Koleksi Buku Langka Mendiang Charlie Watts Dilelang
Charlie Watts (Instagram @charliewatssofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Koleksi buku mendiang drumer The Rolling Stones, Charlie Watts akan dilelang akhir tahun ini.

Koleksi tersebut menampilkan sejumlah edisi pertama dari beberapa buku paling ikonik di dunia, termasuk The Great Gatsby karya F Scott Fitzgerald dan The Hound Of The Baskervilles karya Arthur Conan Doyle.

Buku-buku tersebut akan dilelang pada 28-29 September mendatang, dan dipresentasikan di London, New York dan Los Angeles sebelum penjualan.

Buku The Great Gatsby yang ditandatangani akan dijual antara 200-300 ribu poundsterling, sementara koleksi memorabilia jazz Watts juga akan dijual.

Membahas barang-barang tersebut, penulis biografi resmi Watts, Paul Sexton mengatakan bahwa sang drumer sangat senang memiliki barang-barang tersebut.

“Dia menghargai waktunya di rumah dan dia akan membaca di jalan, jadi sastra adalah bagian yang sangat penting dari penampilannya,” kata Sexton dikutip dari NME, Selasa.

"Saya tidak berpikir dia kan memperoleh barang-barang tersebut, karena dia tahu itu sangat berharga. (Untuk itu) dia sangat puas memiliki karya-karya hebat ini dengan cara melacak, dengan bantuan para ahli, edisi pertama yang asli," dia menambahkan.

Sementara itu, terungkap tahun lalu bahwa album The Rolling Stones berikutnya akan menampilkan permainan drum dari mendiang sticksman mereka, Watts.

Menurut The Sun, gitaris Ronnie Wood mengatakan album baru The Rolling Stones akan dirilis musim panas mendatang. Album tersebut akan memiliki beberapa karya drum Watts yang disertakan bersama dengan drumer tur Steve Jordan.

Watts meninggal tahun lalu pada usia 80 tahun. Dia bermain drum dengan band rock'n'roll ikonik sejak pembentukan mereka di awal tahun 60-an.