Lionel Richie dan Katy Perry Tampil dalam Konser Penobatan Raja Charles III
Lionel Richie - Katy Perry (Instagram @lionelrichie)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah musisi dikonfirmasi tampil dalam acara konser penobatan Raja Charles III pada bulan Mei mendatang. Konser ini akan digelar sehari setelah peresmiannya.

Deretan musisi itu adalah Katy Perry, Take That, Andrea Bocelli, dan Lionel Richie. Melansir Deadline, Andrea Bocelli akan tampil bersama Sir Bryn Terfel, Freya Ridings, serta komposer Alexis Ffrench dalam acara tersebut.

“Saya antusias untuk tampil di konser penobatan dan membantu British Asian Trust's Children's Protection Fund yang bekerja keras untuk pendanaan dan mengatasi perdagangan anak," kata Katy Perry yang ditunjuk sebagai ambasador British Asian Trust yang didirikan Raja Charles.

Robbie Williams juga dikabarkan absen dari penampilannya bersama member Take That yakni Gary Barlow, Howard Donald dan Mark Owen.

Produser BBC Studios menyebut beberapa nama tambahan akan segera diumumkan. Kabarnya pihak penyelenggara merasa kesulitan untuk mengundang nama-nama besar karena tidak sedikit yang menghindari politik dan jadwal yang tidak sesuai.

Pada awal Maret lalu, Adele, Ed Sheeran, Elton John, dan Harry Styles diduga menolak undangan untuk tampil dalam acara penobatan. Saat itu Sheeran dan Styles sedang melakukan tur dunia sehingga jadwalnya tidak memungkinkan.

“Konser ini akan merayakan bagian baru dari sejarah dengan tema cinta, penghormatan, dan optimisme, merayakan empat bangsa, komunitas mereka, dan persemakmuran,” kata pihak BBC dalam pernyataan mereka.

Katy Perry dan Lionel Richie akan bertemu setelah bersama-sama menjadi juri dalam kompetisi American Idol.

Adapun konser penobatan Raja Charles III akan dilaksanakan pada 7 Mei 2023 dan bisa disaksikan oleh publik.