Rangkai Lepas <i>Seperti Rindu</i> di Bawah Naungan Setengah Lima Records
Rangkai (Dok. Rangkai)

Bagikan:

JAKARTA - Menuju album perdana, Rangkai melepas single baru bertajuk Seperti Rindu pada 6 April hari ini.

Lagu ini bercerita tentang sudut pandang perindu yang menyikapi secara dewasa lika-liku cinta melalui rindu. Pemaknaan lirik yang khusyuk ini beriringan dengan pembawaan ringan dari instrumen akustik yang bernuansa pop.

“Rindu yang menyakitkan soal menata hasrat. Bahkan tangis pun bisa jadi cara untuk menata hasrat. Rindu juga soal mengulang rasa yang sama berkali-kali,” tutur Bimo, vokalis Rangkai, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Album ini akan diproduseri Ade Firza Paloh yang sekaligus menjadikan Setengah Lima Records sebagai rumah naungan mereka.

Berjodohnya Rangkai dengan Setengah Lima Records berawal dari silaturahmi personel Rangkai yang menemui vokalis Sore itu pada 24 Agustus 2022. Malam pertemuan berlangsung hampir dini hari, obrolan mereka semakin meluas, mendalam dan meninggi.

Pada akhirnya, pertemuan itu dikhatamkan dengan kesepakatan Ade Firza Paloh yang bersedia menjadi produser untuk album perdana Rangkai.

“Suatu rasa kadang jarang hadir dalam manifesto yang nyata, namun dalam rangkai, rasa itu ada dalam pendaran cahaya di sekelumit nuansa yang berada dalam lingkaran mata," ucap Ade Firza Paloh.

"Ketika sayup suara yang riuh akan makalah risau dan perasaan gelisah akan datangnya jawaban, apapun yang terjawab, baik maupun buruk, terhadir di rangkaian nada yang mereka bawakan, dan semuanya bercahaya," jelasnya.

"Aku percaya dengan intuisinya Bang Ade, lagi pula setelah kudengarkan seksama, karya-karya Rangkai memang bergizi. Harus diperdengarkan secara lebih luas, Insyaallah," tambah Abdullah Yusro, eksekutif produser Setengah Lima Records.