Lagu <i>All I Want</i> Mariah Carey Capai Posisi Pertama di Tangga Musik
Mariah Carey (Instagram @mariahcarey)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu All I Want for Christmas is You dari Mariah Carey berhasil memperoleh peringkat pertama Billboard Hot 100. Ini menjadi keempat kalinya, lagu klasik Carey menempati posisi pertama sejak Desember 2019.

Senin, 12 Desember, Billboard mengumumkan pencapaian Mariah Carey pada tangga musik pekan ini. Natal memang belum tiba, namun lagu All I Want dari Carey sudah sampai di puncak tangga musik.

Selain itu, ada beberapa lagu Natal klasik yang juga berada di peringkat 10 teratas Billboard. Beberapa di antaranya adalah Rockin Around the Christmas Tree dari Brenda Lee, Jingle Bell Rock dari Bobby Helms di peringkat kedua dan ketiga.

Di posisi keempat ada A Holly Jolly Christmas dari Burl Ives serta Last Christmas dari Wham!

Selain Amerika Serikat, lagu All I Want juga menempati posisi pertama di tangga musik Inggris. Ini kedua kalinya lagu ini berada di posisi pertama setelah tahun 2021.

“Ini membuat saya bahagia bahkan saya bermimpi dengan aksen Inggris kemarin malam!!! Terima kasih pendengar saya di Inggris,” tulis Mariah Carey.

Lagu All I Want for Christmas is You pertama kali memperoleh peringkat pertama pada Desember 2019. Ini menjadi lagu dengan posisi pertama paling cepat yang diraih oleh Mariah Carey.

Tahun 2021, lagu ini juga mendapat penghargaan RIAA (Recording Industry Association of America) sebagai lagu Natal pertama yang menerima penghargaan ini.

Layaknya sebuah tradisi, lagu All I Want for Christmas is You selalu menjadi momentum untuk Mariah Carey. Sang diva sendiri sudah berekspektasi akan hal ini, terlihat dari media sosialnya pada awal November lalu.

Mariah Carey mengunggah video dirinya yang mengenakan pakaian serba gelap untuk mengakhiri Halloween pada akhir Oktober. Kemudian video bertransisi menjadi Carey dengan kostum Natal-nya dan bernyanyi, “Ini waktunya!”