Berkendara Singkat dengan Honda CR-V e:HEV RS, Apa Impresinya? 
Honda CR-V e:HEV RS di IIMS 2024. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Usung teknologi canggih, VOI berkesempatan merasakan pengalaman berkendara Honda CR-V e:HEV RS secara singkat melalui test drive yang diadakan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat, 16 Februari. 

Diketahui, Honda telah merilis generasi terbaru dari CR-V ini pada bulan Agustus tahun lalu dan mobil ini juga telah terbukti dalam hal keselamatan dengan meraih lima bintang dari ASEAN New Car Assessment Car Program (ASEAN NCAP) dan dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High Beam (AHB).

Memiliki berbagai kecanggihan, berikut ulasan singkatnya setelah merasakan sensasi berkendara dengan mobil ini.

Interior Gagah

Honda CR-V generasi keenam ini memiliki desain kabin yang gagah dan mewah. Lapisan jok maupun keseluruhan interior terbuat dari bahan yang halus dan meminimalkan penggunaan plastik.

Posisi berkendara SUV ini juga sangat ergonomis. Terlebih lagi, posisi duduk untuk bagian kursi pengendara juga dapat diatur dengan fitur electric seat dan pengaturan setir tilt dan teleskopik yang mengakomodir pengemudi untuk berbagai postur.

Fitur yang Lengkap

6

Mobil ini dilengkapi berbagai fitur yang dapat memenuhi kebutuhan para berkendaranya, yakni model berkendara EV Mode yang dapat membuat mobil berjalan dalam keadaan senyap, lalu Hybrid Mode, dan Engine Mode yang secara otomatis dapat menyesuaikan kondisi jalan dan cara mengemudi.

Sensasi Berkendara

Dibekali dengan mesin 2,0 liter 4-silinder Atkinson Cycle DOHC yang bekerja sama dengan dua motor listrik serta baterai lithium-ion 1,06 kWh, mobil ini dapat menghasilkan tenaga 204 dk dan torsi 335 Nm.

Performa dari jantung pacu ini cukup mengesankan ketika pedal gas diinjak, mobil ini memberikan respon yang cepat dan dapat berlari dari 0 ke 50 km/jam dalam waktu singkat.

Ketika melewati medan menanjak, polisi tidur, dan jalanan tidak rata, mobil ini memiliki suspensi yang cukup keras. Hal ini masih bisa dimaklumi karena CR-V e:HEV RS memiliki kemampuan pengendalian yang sangat baik bahkan dengan kecepatan tertinggi.

Kesimpulan

Honda berhasil membuat penggemar setianya tersenyum dengan menghadirkan CR-V generasi terbaru ini. Mobil ini sangat cocok untuk digunakan dalam lingkungan perkotaan. Bagi pelanggan yang menginginkan SUV gagah ini, mobil ini dilego Rp814,4 juta untuk varian e:HEV RS. Sedangkan, versi mesin turbo seharga Rp749,1 juta. Semua harga merupakan On The Road DKI Jakarta.