BMW X5 Facelift Rakitan Malaysia Hadir dengan Sentuhan Modern dan Premium, Segini Perkiraan Harganya
BMW X5 Facelift xDrive50e. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah debut secara global pada Februari tahun lalu, BMW akhirnya merilis X5 facelift ke pasar Malaysia dan akan diproduksi secara lokal (CKD) di Malaysia.

Menurut Paultan, Senin, 22 Januari, mobil ini hanya akan ditawarkan pada satu varian, yakni xDrive50e M Sport.

Mobil ini menampilkan beberapa perubahan dengan lampu depan didesain lebih kecil 35 mm dari sebelumnya, dengan lampu LED DRL berpola panah yang mengarah ke arah luar.

Sementara itu, grill ginjal khas BMW mendapat pencahayaan ‘cascade’ bila pelanggan membeli paket Iconic Glow. Kemudian, perubahan lainnya mencakup saluran udara spakbor depan dengan tiga bila horizontal di tepi belakang.

6

Hal menonjol lainnya, lampu belakang membentuk motif ‘X’ yang ciamik pada lampu berbentuk ‘L’ terpisah. Seperti sebelumnya, X5 baru akan hadir sebagai standar dengan paket M Sport yang menambahkan bumper depan dan belakang yang lebih sporty.

7

Kemudian bagian dalamnya memiliki layar ‘BMW Curved Display’ seperti model BMW lainnya pada bagian dasbor dengan dihadirkan paket Live Cockpit Professional yang mewah terdiri dari kluster instrumen digital 12,3 inci dan layar sentuh 14,9 inci dengan sistem pengoperasian 8.5 sebagai sistem infotainmen kendaraan.

Dengan layar tengah yang besar, pengatur suhu fisik dan baris favorit yang dapat diprogram telah dihilangkan, sehingga sebagian besar fungsi kendaraan hanya dapat diakses melalui layar sentuh. Selain itu, konsol tengah dihiasi oleh beragam tombol ditemani oleh saklar menggantikan tuas persneling konvensional.

Berpindah ke dapur pacu, mobil ini mengusung sistem plug-in hybrid (PHEV) dengan mesin bensin 3,0 liter turbocharged 6-silinder segaris digabungkan dengan motor listrik tunggal, sehingga menghasilkan total tenaga 483 dk dan torsi 700 Nm.

Menemani motor listrik, mobil ini memiliki baterai lithium-ion berkapasitas 25,7 kWh yang mampu membuat X5 berjalan 110 km dengan tenaga listrik murni.

Ditawarkan dengan pilihan warna eksterior seperti Black Sapphire, Manhattan, Mineral White, dan Skyscraper Grey, X5 xDrive50e M Sport diperkirakan dihargai 530.000 ringgit atau sekitar Rp1,7 miliaran.

Sementara, BMW juga telah menghadirkan model ini di Indonesia dengan varian xDrive40i M Sport dengan banderol harga mencapai Rp1,79 miliar Off The Road DKI Jakarta dan telah tersedia di seluruh jaringan dealer resmi.