BMW Merilis iX M60 di Malaysia, Varian Tertinggi Dijual hingga Rp2 Miliar
BMW iX M60. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Pasar otomotif Malaysia menyambut kehadiran Sports Activity Vehicle (SAV) andalan dari BMW, yaitu iX M60. Varian ini melengkapi model iX sebelumnya, termasuk xDrive40, xDrive40 Sport, dan xDrive50 Sport, yang kini menghiasi jalan-jalan di negeri tetangga.

Dalam hal tampilan, iX M60 tidak jauh berbeda dari saudara-saudaranya, xDrive40 Sport dan xDrive50 Sport. Meskipun begitu, terdapat sentuhan-sentuhan khusus yang menjadikan iX M60 sebagai yang tertinggi di dalam keluarga iX.

Dilansir dari Paultan, Sabtu, 5 Agustus, BMW melengkapi iX M60 dengan pelek khas M berukuran 22 inci berwarna perunggu titanium. Kendaraan ini pun memberikan opsi pilihan untuk pelek berwarna high gloss black atau perunggu titanium.

iX M60 menawarkan sembilan pilihan warna eksterior yang eksklusif, termasuk Mineral White, Alpine White Metallic, Black Sapphire Metallic, Sophisto Grey Metallic with Brilliant Effect, Phytonic Blue Metallic, Blue Ridge Mountain Metallic, Individual Storm Bay Metallic, dan Aventurine Red Metallic.

Di dalam kabin, paket BMW Live Cockpit Professional menjadi fitur standar yang mencakup layar instrumen digital berukuran 12,3 inci dan layar sentuh pusat berukuran 14,9 inci. Sistem infotainment dioperasikan dengan BMW OS 8, dan mendukung konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk menawarkan kenyamanan mewah, iX M60 dilengkapi dengan kursi depan bertenaga, pengisian daya nirkabel, dan sistem audio 30 speaker dari Bowers & Wilkins.

Paket Driving Assistant Professional telah ditanamkan dalam iX M60, termasuk Autonomous Emergency Braking, Steering and Lane Control Assistant, Automatic Speed Limit Assistant, Lane Change Assistant, Distance Control, Lane Keeping Assistant, Front, dan Rear Crossing Traffic Warning.

Sebagai varian tertinggi, iX M60 didukung oleh sistem ganda motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 610 dk dan torsi 1.100 Nm. Performa ini ditingkatkan oleh sistem penggerak semua roda yang mengesankan.

Dengan tenaga yang hebat tersebut, BMW iX M60 dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,8 detik. Mobil ini juga memiliki kecepatan tertinggi mencapai 250 km/jam.

Tidak hanya unggul dalam performa, iX M60 juga dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 105,2 kWh yang terletak di bawah lantai. Baterai ini memungkinkan mobil untuk menjelajah hingga jarak 561 km dengan sekali pengisian daya.

Dengan karakteristik dan performa yang unik, tentu BMW iX M60 dijual dengan harga yang sesuai. Varian SAV tertinggi ini dijual dengan harga 612.430 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp2 miliar On The Road.