3 Tanaman dengan Manfaat Kecantikan
Ilustrasi (Pexels)

Bagikan:

ACEH - Banyak tanaman yang memiliki khasiat bagi kecantikan, tetapi belum termaksimalkan manfaatnya. Tanaman-tanaman ini bisa digunakan dalam berbagai bentuk, seperti bubuk, pasta, hingga minyak.

Dikutip dari Boldsky, berikut tiga tanaman dengan manfaatnya untuk kecantikan yang luar biasa.

Tanaman dengan Manfaat untuk Kecantikan

1.    Tea tree untuk jerawat

Jerawat merupakan kondisi kulit umum yang menyerang banyak orang. Kita tahu bakteri dan pori-pori yang tersumbat menjadi dua penyebab utama munculnya jerawat.

Minyak pohon teh atau tea tree oil adalah sumber yang kaya akan sifat antibakteri, antimikroba, dan anti-inflamasi yang membantu membersihkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Untuk alasan tersebut, minyak pohon teh diterima secara luas sebagai obat yang efektif untuk jerawat.

2.    Lidah buaya untuk kulit terbakar

Lidah buaya merupakan tanaman serba guna untuk semua manfaat kecantikan yang diberikannya. Dari jerawat hingga noda dan sengatan matahari, lidah buaya bisa melakukan semuanya.

Jika Anda berjuang melawan sengatan matahari yang parah, lidah buaya punya khasiat anti-inflamasi yang bisa menenangkan dan penyembuhan luka akibat sengatan matahari.

3.    Neem untuk ketombe

Neem merupakan tanaman obat yang digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati banyak masalah kecantikan kita. Ketombe adalah masalah kulit kepala yang disebabkan oleh investasi bakteri dan penumpukan bahan kimia.

Neem memiliki sifat antibakteri yang bekerja seperti jimat untuk menjaga kulit kepala tetap bersih dan tidak berketombe.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul 4 Tanaman yang Punya Khasiat Untuk Kecantikan. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!