Tak Perlu Diet Ketat, Lakukan Saja Aktivitas Sederhana Ini untuk Menurunkan Berat Badan
Air putih (unsplash)

Bagikan:

ACEH – Banyak orang yang mengidamkan badan yang langsing. Salah satu alasannya adalah demi rasa percaya diri, termasuk untuk menarik perhatian lawan jenis.

Akhirnya, tak sedikit orang yang menjalani program diet demi mendapatkan postur tubuh yang aduhai. Sayangnya, jenis diet yang dipilih kadang malah membuat tubuh tidak sehat.

Adalah hal penting untuk memilih tips diet yang sehat demi tubuh yang indah. Berikut adalah beberapa aktivitas sederhana agar tubuh Anda indah tanpa membahayakan kesehatan.

Aktivitas Sederhana untuk Menurunkan Berat Badan

1.    Berjemur pagi hari

Berdasarkan penelitian di Feinberg Medical School, Amerika Serikat, orang yang terkena sinar matahari mampu menurunkan indeks massa tubuh (BMI) lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak terkena sinar matahari.

Dengan berjemur di bawah matahari pagi, metabolisme tubuh jadi lebih lancar dan lemak dalam tubuh akan terbakar secara efektif.

2.    Minum dua gelas air putih

Setelah bangun tidur, sebaiknya segera mengonsumsi air putih setidaknya dua gelas setiap pagi. Selain untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang saat tidur, minum air putih pada pagi hari juga mampu mengganjal perut agar tidak makan terlalu banyak saat sarapan.

3.    Sarapan dengan Menu Protein Tinggi

Makanan kaya protein akan membuat perut lebih kenyang hingga waktu makan siang tiba. Protein juga dapat secara efektif mempercepat metabolisme tubuh.

4.    Olahraga Pagi

Olahraga memang ampuh untuk menurunkan berat badan sehingga badan langsing pun dapat terbentuk dengan sendirinya. Menurut jurnal ilmiah Medicine & Science in Sports & Exercise, berolahraga dan beraktivitas pada pagi hari bisa mengandalkan nafsu makan selama seharian.

5.    Jalan Kaki atau Naik Tangga

Biasakanlah hindari naik lift atau eskalator untuk bisa sampai ke lantai atas.Hal ini dikarenakan menaiki tangga dapat membantu menurunkan berat badan.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul 5 Kebiasaan yang Bisa Menurunkan Berat Badan. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!