5 Fakta Penting yang Harus Diketahui Tentang Serial <i>Loki</i> Rilis 9 Juni
Loki (Twitter @DisneyD23)

Bagikan:

JAKARTA - Disney menghadirkan serial baru bertajuk Loki pada hari ini, Rabu, 9 Juni. Setelah The Falcon and The Winter Soldier, kini sudut pandang Loki menjadi fokus penonton.

Disney mencoba membawa sesuatu yang baru dari Loki sehingga serial ini patut dinantikan penggemar Marvel. Karena itu, mereka memutuskan untuk memajukan penayangan perdana serial menjadi hari ini.

Sejumlah fakta baru pun akan menjadi panduan penggemar dalam menyaksikan serial Loki. Apa saja? Simak di sini:

Penjahat

Karakter Loki yang diperankan Tom Hiddleston tetap menjadi seorang penjahat atau dikenal dengan istilah villain. Hal ini terjadi lantaran serial ini akan mengambil cerita setelah The Avengers.

Artinya, karakter ‘baik’ Loki tidak akan ditampilkan dan Disney memilih karakter Loki yang jahat sebagai tokoh utama.

Banyak Versi

Menurut penuturan Hiddleston sendiri, logo Loki yang ada di versi serial Disney+ merupakan indikasi bahwa Loki bisa berubah dalam karakter apa saja.

Ini juga menceritakan bahwa Loki bisa menyamar menjadi siapa saja dan penonton bisa tertipu dengan tampilannya.

Gender

Menilik unggahan Disney di media sosial, Loki menulis jenis kelaminnya sebagai gender fluid atau tidak pasti.

“Memang selalu begitu. Loki sebagai karakter memiliki identitas dan cakupan yang luas. Dia selalu menjadi karakter yang Anda tidak bisa taruh di sebuah kotak, tidak bisa ditaruh,” katanya melansir Reuters, Rabu.

Perbaikan

Organisasi TVA (Time Variance Authority) mencoba menangkap Loki karena dia bermain dengan waktu. Loki melakukan perjalanan untuk memperbaiki kerusakan linimasa di mana dia adalah penyebabnya.

Kehadiran TVA dalam serial Loki menjadi kemunculan pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ada Musim Kedua

Rumor mengenai musim kedua Loki sudah bergulir sejak awal tahun 2021. Meskipun saat itu musim pertamanya belum resmi tayang, kreator Michael Waldron ditunjuk Disney untuk mengerjakan bagian kedua.

Dengan ini, Waldron memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi cerita Loki lebih luas lagi.

Sebelumnya, Tom Hiddleston memberi kejutan dengan mengumumkan kalau “Rabu adalah Jumat yang baru” melalui kanal YouTube Marvel Entertainment.  

Terkait