3 Cara Membuat "Infused Water" yang Sehat, Mudah, dan Nikmat
Ilustrasi infused water (unsplash)

Bagikan:

Infused water menjadi salah satu minuman yang saat ini digemari banyak orang karena diyakini punya manfaat kesehatan. Beberapa hal yang dikaitkan dengan manfaat infused water, antara lain melancarkan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan memperbaiki mood. Cara membuat infused water pun mudah.

Anda tak perlu banyak menyiapkan alat seperti saat mau membuat jus. Cukup siapkan tempat minum, air mineral dan beberapa bahan yang diinginkan.

BACA JUGA:


Cara membuat infused water yang sehat dan nikmat

1. Infused water lemon, timun, daun min

Infused water dari lemon kaya akan serat, protein, vitamin C, vitamin B6, dan kalium. Dengan tambahan timun, bertambahlah protein, serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalium, serta sedikit kalori. Jika ingi membuat infused water ini, ini bahan-bahannya.

·         Botol

·         Air bening atau air mineral matang

·         ½ buah lemon

·         10 irisan mentimun

·         3 lembar daun min

Cara membuat infused water lemon, timun, dan min mudah. Potong-potong buah lemon dan timunnya, lalu campur semua bahan te botol berisi air mineral. Kemudian, simpan di kulkas selama kurang lebih 12—24 jam.

2. Infused water stroberi, belimbing, dan daun min

Stroberi dan belimbing kaya akan serat. Di dalam stroberi, ada vitamin A, vitamin C, protein, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, dan folat. Sementara, belimbing mengandung vitamin C, magnesium vitamin B5, protein, folat, dan kalium. Berikut adalah bahan-bahan untuk membuatnya.

·         Botol

·         Air bening atau air mineral matang

·         3 buah stroberi yang dibelah menjadi dua bagian

·         2 buah belimbing yang dipotong kecil-kecil

·         3 lembar daun min

Cara membuatnya, campurkan semua bahan ke dalam satu botol air mineral. Kemudian masukkan ke kulkas selama kurang lebih 12—24 jam.

3. Infused water pir, jeruk nipis, dan jahe

Yang satu ini sedikit beda. Tak hanya segar, tetapi juga memberikan efek hangat. Buah pir mengandung protein, karbohidrat, serat, vitamin K, vitamin B2, bersi, magnesium, vitamin B6, kalium, dan folat. Jeruk nipis akan menambah kandungan vitamin karbohidrat, serat, dan protein.

Uniknya, adalah tambahan jahe yang akan memberikan sensasi hangat. Jahe mendandung serat, protein, besi, vitamin C, magnesium, vitamin B6, vitamin B2, kalium, dan folat. Untuk membuat minuman ini, inilah bahan-bahannya.

·         Botol

·         Air bening atau air mineral matang

·         1 buah pir yang dipotong-potong

·         ½ potong jeruk nipis

·         ¼ irisan tipis jahe

Cara membuatnya tak berbeda dari sebelumnya. Ya, tips pembutan infused water memang sangat mudah. Masukkan semua bahan-bahan ke dalam botol berisi air. Kemudian simpan di kulkas selama kurang lebih 12—24 jam.

Selain cara membuat infused water, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait