Nicholas Saputra Alami Banyak Momen Pertama Kali dalam Film <i>The Architecture of Love</i>
Putri Marino - Nicholas Saputra (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Nicholas Saputra kembali berakting melalui film The Architecture of Love atau TAOL yang disutradarai Teddy Soeriaatmadja. Film ini merupakan adaptasi dari novel karangan Ika Natassa yang tayang di akhir bulan ini.

Nicholas berperan sebagai River, seorang pria yang membuat pelarian ke New York dan bertemu dengan Raia yang diperankan Putri Marino. Aktor 40 tahun itu menyatakan ada banyak momen pertama kali yang ia rasakan lewat produksi film ini.

“Banyak yang pertama kali dalam film ini. Pertama kali bekerja dengan mas Teddy, bekerja dengan Putri. Banyak energi yang nyambung karena kita sama-sama bekerja sama,” buka Nicholas Saputra di konferensi pers pada Kamis, 25 April.

“Saya merasa beruntung bertemu dengan pemain yang bagus dan komitmen untuk menceritakan adegan jadi lebih mudah saling beradaptasi,” katanya.

Putri Marino juga mengungkap meski mereka pertama kali bekerja sama, namun mereka tidak punya trik khusus dalam menciptakan adegan bersama.

“Aku bahagia karena kita punya metode yang sama - gak punya metode. Dari ngobrol skrip, ada jokes yang keluar dan itu yang membuat kita nyaman satu sama lain,” kata Putri Marino.

“Prosesnya tentu di ruang diskusi, saling bentuk karakter, sering ketemu. Dia (Putri Marino) sangat disiplin dan profesional, memudahkan kita bertiga (dengan Teddy) untuk bekerja efektif dan ujungnya percaya satu sama lain,” tambah Nicholas Saputra.

Momen pertama kali juga dirasakan Teddy Soeriaatmadja yang menganggap film ini membuka banyak kesempatan bagi dirinya dalam membuat film.

“Sebenarnya saya bingung. Berdasarkan karya saya yang mana sampai mereka bisa berpikir untuk mengajak saya membuat TAOL. Sebagai pembuat film, ini tentang kesempatan dan mungkin baru sekali ini saya mendapat kesempatan ini,” kata Teddy.

The Architecture of Love menceritakan Raia (Putri Marino) dan River (Nicholas Saputra), dua orang yang kabur ke New York dan menemukan satu sama lain. Di antara perjalanan menyusuri gedung-gedung, cerita Raia dan River bermula di sana.

Film The Architecture of Love tayang di bioskop Indonesia mulai 30 April 2024.