8 Jenis Bra Sesuai Bentuk Payudara: dari Payudara Bulan hingga Wide-set
Ilustrasi Bra (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pengetahuian tentang jenis bra sesuai bentuk payudara perlu diketahui. Pasalnya bentuk payudara tiap wanita berbeda-beda. Perbedaan tersebut disebabkan oleh berbagai faktor misalnya bobot tubuh, faktor genetik, hingga usia.

Perlu diketahui bahwa tipe bentuk payudara bisa berbagai macam, misalnya payudara berbentuk bulat penuh, payudara yang berjarak antarsatu dengan yang lain, dan sebagainya. Menyesuaikan bentuk payudara dengan jenis bra tidak hanya memperbaiki penampilan namun juga menunjang kenyamanan. Misalnya, jenis bra untuk payudara kecil tentu akan berbeda dengan bentuk lainnya.

Jenis Bra Sesuai Bentuk Payudara

Dilansir dari situs realsimple, setidaknya ada delapan bentuk payudara yang bisa teridentifikasi. Berikut ini rekomendasi jenis bra yang disesuaikan dengan bentuk payudara.

  1. T-shirt Bra untuk Payudara Bulat

Seperti namanya, payudara ini berbentuk bulat dan penuh baik di sisi atas maupun bawah. Jenis bra yang disarankan adalah T-shirt bra. Jenis bra ini biasanya berbahan tipis dan nyaman seperti bahan kaos.

  1. Full Cup Bra untuk Payudara Lonceng

Payudara ini berbentuk ramping di sisi atas sedangkan di bagian bawah condong berbentuk bulat dan lebih berisi dibanding payudara sisi atas. Bagi Anda yang memiliki bentuk payudara ini disarankan untuk menggunakan full cup bra berkawat agar payudara bisa lebih terangkat dan volume di bagian atas bisa bertambah.

  1. Balconette Bra untuk Payudara Tear Drop

Payudara tear drop berbentuk bulan, penuh di sisi bawah namun volume di atas tidak sepenuh bawah. Untuk pemilik bentuk payudara ini bisa menggunakan balconette bra dengan kawat. Dengan begitu payudara bisa terangkat dan berisi di sisi atasnya.

  1. T-shirt Bra untuk Payudara Asimetris

Disebut asimetris karena ukuran payudara satu dengan yang lain bisa berbeda dan hal ini tetap normal. Untuk membantu agar ukuran payudara terlihat sama, cobalah mengenakan t-shirt bra. Anda bisa menambahkan busa untuk menambah volume payudara yang kecil.

  1. Seamless Bra untuk Payudara Ramping

Bentuk payudara ini memanjang dan mengarah ke bawah. Apa itu bra seamless adalah jenis bra yang memiliki cup namun tanpa jahitan sehingga saat dikenakan akan menegaskan garis dada. Biasanya bra ini dikenakan bersamaan dengan kaos. Jenis bra ini akan membantu menopang payudara agar lebih mengarah ke depan.

  1. Push-up Bra untuk Payudara Shallow

Disebut payudara shallow karena kedalaman payudara dengan tubuh tidak terlalu dalam. Bentuk bra yang cocok untuk jenis payudara ini adalah push-up bra. Payudara akan lebih terlihat indah saat mengenakan jenis bra ini.

  1. Contoured Bra untuk Payudara Berlawanan

Bentuk bra yang saling berlawanan maksudnya payudara akan condong mengarah ke arah luar tubuh. Biasanya putting akan menghadap ke luar sehingga menyisakan ruang di tengah dada. Jika memiliki bentuk bra ini Anda bisa mengenakan contoured bra sehingga payudara bisa mengarah ke depan.

  1. Plunge Bra atau Triangle Bra untuk Payudara Saling Menempel

Jika satu payudara dengan yang lainnya menempel atau tidak terdapat ruang di tengah payudara, Anda bisa mengenakan plunge bra atau triangle bra. Jenis bra tersebut payudara akan lebih menempel rata di tulang dada sehingga antarpayudara tidak menempel.

  1. Bra Tanpa Bantalan untuk Payudara Wide-set

Payudara wide-set dimaknai sebagai payudara yang memiliki jarak terlalu lebar di tengahnya. Jenis bra yang cocok untuk jenis payudara ini adalah bra tanpa bantalan. Dengan begitu belahan dada bisa lebih tegas.

Itulah informasi terkait jenis bra sesuai bentuk payudara. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.