Tips Menyamarkan Bekas Luka Keloid Dengan Salep
Menyamarkan Bekas Luka Keloid (Gambar Tirachard - Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Keloid kerap kali menjadi sebuah keluhan bagi beberapa orang, ya wajar saja sih, soalnya mengganggu penampilan. Tapi tenang kita bakal cari cara menyamarkan bekas luka keloid agar kalian tak pusing. Simak sampai selesai ya!

Kira-kira apa sih itu keloid? Jadi, keloid ialah bekas luka yang berkembang secara abnormal serta biasanya berupa lebar semacam benjolan pada kulit.

Keloid kerap ditemui pada bagian dada, bahu, pipi, serta pula bisa berkembang di bagian badan yang lain, yang membuat banyak orang jadi tidak percaya diri dengan penampilan.

Walaupun biasanya tidak memberikan gejala apapun, tetapi ada pula beberapa permasalahan yang menyebut jika keloid ini memberikan sensasi gatal serta nyeri.

Menyamarkan Bekas Luka Keloid Dengan Salep

Oleh sebab itu, tidak perlu cemas. Berikut 5 anjuran salep keloid yang ampuh menyamarkannya:

1. Lanakeloid-E Krim

Salep keloid yang satu ini diklaim memakai bahan natural semacam centella asiatica 100 mg yang memiliki zat aktif asiatic acid, madecassic acid, asiaticoside, serta madecassoside. Bahan-bahan tersebut dipercaya bisa mencegah pertumbuhan keloid serta melenyapkan sisa luka bakar sampai operasi.

Vitamin E yang terdapat di dalam isi Lanakeloid-E Krim pula sanggup menghaluskan kulit yang kasar.

2. Mederma Proactive Gel

Salep keloid berbentuk gel ini memiliki zat aktif bernama cepalin ataupun anti infeksi yang bisa menolong menyembunyikan bekas luka.

Terdapat pula isi allantoin yang bermanfaat buat memacu proses pengobatan, kurangi gatal-gatal akibat infeksi, serta meratakan permukaan kulit. Malahan, salep Mederma Proactive Gel pula memiliki aloe vera yang bisa melembapkan kulit yang kasar.

Dianjurkan buat memakainya 2 kali sehari selama 8 pekan buat luka baru serta 3-6 bulan buat luka lama.

3. Dermatix Ultra Cream

Dermatix Ultra Cream ialah salah satu salep keloid yang bisa menangani keloid bandel akibat pasca caesar. Krim ini dilengkapi dengan teknologi CPX yang dapat menolong meratakan permukaan kulit yang menonjol serta bekas luka.

Apalagi, ada kandungan vitamin C yang ampuh menerangkan sisa luka yang gelap loh. Salep keloid ini juga tidak memberikan efek lengket serta cepat menyerap pada kulit.

4. Sodermix Cream

Saran salep keloid selanjutnya yaitu Sodermix Cream. Salep ini bisa mengendalikan pertumbuhan keloid serta mengobati luka yang menonjol di permukaan kulit, pruritus (gatal), psoriasis, serta eczema.

Isi superoxide dismutase alami (SOD) dalam Sodermix Cream bermanfaat mencegah radikal bebas yang menimbulkan peradangan pada luka.

5. Madecassol

Salep keloid yang terakhir, Madecassol, mempunyai isi centella asiatica 1 gr yang jitu menanggulangi permasalahan bekas luka. Apalagi bisa menghindari perkembangan keloid pada bagian tubuh yang luka loh.

Sesungguhnya ada banyak metode mengobati keloid, sepeti suntik keloid, laser, operasi, serta semacamnya. Tetapi, pemakaian salep keloid pula sangat jitu serta gampang ditemui di apotek terdekat. Selain itu baca juga “Penyebab dan Cara Menghilangkan Keloid Menurut Ahli”.

Jadi setelah mengetahui cara menyamarkan bekas luka keloid denga salep, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!