Gaya Rambut Agar Terlihat Muda untuk Wanita Paruh Baya
Ilustrasi gaya rambut agar terlihat lebih muda (Anastasia Shuraeva-Pexels)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Gaya rambut ikut berpengaruh pada kecantikan dan seberapa muda seorang wanita kelihatannya. Artinya gaya rambut akan membuat seseorang terlihat lebih muda dari usia aslinya. Untuk mendapatkan kesan tersebut, simak gaya rambut agar terlihat muda untuk wanita paruh baya.

Gaya Rambut Agar Terlihat Muda

Ada banyak tips gaya rambut yang bagus untuk wanita di atas 50 tahun. Namun Anda bisa memilih satu dari beberapa gaya rambut wanita berikut ini agar terlihat lebih muda. Anda bisa memilih salah satu dengan menyesuaikan jenis rambut yang dimiliki tanpa mengesampingkan selera.

  1. Lightly Layered Bob

Potongan rambut bob adalah gaya rambuut pendek dengan ujung rambut tepat atau segaris dengan rahang bagian atas. Biasanya potongan ini lebih bertekstur. Untuk wanita paruh baya coba pilih lightly layered bob. Gaya ini akan menimbukan kesan lebih muda dan fresh.

  1. Super Pixie

Gaya rambut pixie adalah model potongan wanita dengan ciri pendek di belakang dan samping namun sedikit panjang di atas. Gaya rambut ini dipilih karena lebih bebas dan ekspresif sehingga tampil percaya diri.

  1. Shaggy Curly Cut

Percaya diri dengan rambut ikal? Coba shaggy curly cut. Potongan ini akan membebaskan ekspresi Anda sekaligus membuat wanita paruh baya tampil lebih muda.

  1. Rounded Berlapis dengan Poni Tipis

Potongan rambut ini sangat cocok untuk wanita dengan bentuk wajah tirus. Gaya rambut ini tak pernah ketinggalan zaman. Coba kombinasikan dengan poni tipis agar makin cantik.

  1. Poni Penuh

Memunculkan poni adalah pilihan tepat untuk mengubah penampilan seseorang. Hanya saja untuk memunculkannya, harus benar-benar memperhatikan panjang dan gaya yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk wanita dengan dengan wajah lancip coba terapkan gaya rambut ini.

  1. Rambut Panjang dengan Poni Tirai

Jangan potong rambut yang sudah melebihi bahu. Anda bisa mendapatkan kesan lebih muda dengan menambahkaan poni tirai. Munculkan bagian pinggiran yang melengkung untuk memberikan kontur.

  1. Wavy Bob

Potongan bob bergelombang juga akan memberikan kesan lebih muda pada seseorang. Lebih disarankan untuk mewarnai rambut dengan warna lebih cerah.

  1. Ikal Sebahu

Memiliki rambut ikal alami kadang punya kebanggaan tersendiri. Salah satu gaya rambut ikal agar terlihat lebih mudaa adalah memotongnya sebahu. Hindari menggunakan pemanas hanya untuk menimbulkan kesan lurus. Anda bisa tetap terlihat cantik dan muda dengan gaya rambut ini.

  1. Bob Disisir ke Belakang

Gaya rambut ini sedikit tomboy namun menimbulkan kesan lebih muda dari usia sebenarnya. Rambut yang disisir ke belakang membuat seseorang lebih punya waktu memperhatikan kecantikan alami Anda.

  1. Gaya Kepang

Tak ingin membuang rambut panjang Anda namun ingin terlihat muda? Coba gunakan gaya kepang atau braid. Braid hairstyle bisa dikreasikan misalnya dengan mengepang lalu menaruhnya di bagian samping. Gaya ini cocok untuk acara pesta semiformal.

Disarankan pula untuk mengetahui model rambut sebahu kekinian untuk menambah referensi Anda.

Selain terkait gaya rambut agar terlihat muda, kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Terkait