8 Model Celana Jeans yang Tak Pernah Ketinggalan Zaman
Ilustrasi model celana jeans yang tak pernah ketinggalan zaman (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Jeans adalah bahan celana yang bagus dan ingin selalu dipakai untuk bergaya. Baik bergaya kasual, formal, hingga feminin, celana jeans tak pernah ketinggalan zaman. Modelnya bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan gaya dan kenyamanan. Karena pilihannya tidak terbatas, Anda juga perlu memilih merek yang pas. Di samping itu, sebelum berbelanja, berikut referensi model celana jeans yang tak pernah ketinggalan zaman.

1. Wide leg

Celana jeans dengan model bagian kaki lebar dan ketat di bagian pinggang, adalah salah satu denim paling nyaman. Ini karena longgar bagian bawah terasa lebih fleksibel. Untuk lebih nyaman lagi, cocokkan sesuai ukuran baik lingkar pinggang hingga kenyamanan bahan.

model celana jeans yang tak pernah ketinggalan zaman
Ilustrasi model celana jeans yang tak pernah ketinggalan zaman (Freepik/lookstudio)

2. Baggy

Model celana jeans baggy sangat cocok untuk siapa saja yang menyukai kenyamanan. Celana ini memiliki model yang lapang dan mudah dipadu-padankan dengan atasan. Anda bisa memadukan dengan kaos longgar ataupun kemeja formal. Bahkan memakai ballet shoes pun juga tampak masuk akal ketika memakai outfit celana baggy.

3. High-rise straight

Celana jeans yang klasik dengan potongan lurus, cocok dipadukan dengan outfit atasan model apapun. Melansir Vogue, Senin, 18 Maret, Anda bisa memilih atasan yang tepat jatuh di pinggul. Bisa juga lebih panjang untuk penampilan yang khas.

4. Cropped flare

Semua jenis celana jeans, ini model yang paling unik. Karena model cropped ini memperlihatkan pergelangan kaki dengan potongan bagian bawah flare atau lebar. Uniknya, banyak pilihan cropped, bisa dibuat rumbai halus, dibiarkan tanpa jahitan penutup, atau dijahit rapi tetapi panjangnya terlihat sedikit menggantung karena jatuh tepat di pergelangan kaki.

model celana jeans yang tak pernah ketinggalan zaman
Ilustrasi model celana jeans yang tak pernah ketinggalan zaman (Freepik/senivpetro)

5. Bootcut

Jeans bootcut tak pernah ketinggalan zaman. Celana model ini pernah menjadi favorit pesohor era 90-an, seperti Britney, Halle Berry, dan Jennifer Aniston. Bentuk jeans model bootcut ini menyegarkan karena dapat membentuk shape tubuh dan masih populer dipakai tahun ini.

6. Slim fit

Dikenal pula dengan model celana jeans skinny, yang digemari banyak orang. Kalau celana longgar mungkin lebih mendominasi, celana potongan langsing ini juga tak surut jadi favorit dalam gaya berpakaian.

7. Jeans turn-up

Kesan vintage dari model celana jeans turn-up ini, cukup subtil. Karena mulanya celana tampak seperti celana jeans biasa, namun bagian bawah digulung. Penataan ini, bisa juga jadi pilihan Anda untuk setiap potongan celana jeans koleksi Anda.

8. Celana jeans kargo

Celana jeans kargo terlihat longgar dan seringkali tersampir rendah. Biasanya memiliki saku tambahan di kanan atau kiri paha atau samping tulang kering. Model celana jeans ini, dapat menambah kesan kasual yang terinspirasi dari skater.

Di atas adalah sederet model celana jeans yang tak pernah ketinggalan zaman. Untuk referensi gaya berpakaian, Anda bisa cek koleksi di lemari. Bisa pula memadupadankan dengan kreatif bersama outfit lain.