Belum Juga Ramadan Anak-anaknya Niat Berpuasa, Mulan Jameela Bersyukur
Mulan Jameela bersama buah hati pernikahannya dengan Ahmad Dhani, Safeea Ahmad dan Muhammad Ali. (Instagram @mulanjameela1)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Mulan Jameela mengaku sudah siap menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal hitungan hari. Ia berharap Ramadan tahun ini seluruh keluarganya bisa diberikan kesehatan sehingga bisa menjalani puasa secara penuh.

Mulan juga berharap kedua anaknya bersama Ahmad Dhani, Muhammad Ali dan Safeea Ahmad, juga bisa semangat menyambut bulan puasa ini.

"Persiapannya seperti biasa memang ini bulan yang ditunggu, siap nggak siap pasti sangat berharap untuk berjumpa lagi karena setiap kita mengakhiri bulan Ramadan kita berharap berdoa sama Allah mudah-mudahan detik-detik hari pertemuan dengan bulan Ramadan semua keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Kalau sehat insha allah, Allah mudahkan beribadah puasanya," kata Mulan Jameela di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Maret.

"Mudah-mudahan anak-anakku punya effort yang tinggi untuk menyadari bahwa ibadah puasa ini hukumnya wajib, pada saat mereka usianya sudah baligh," sambung dia.

Namun ternyata, Mulan mengatakan kalau anak-anaknya sudah menunjukkan minat mereka untuk mengikuti bulan puasa. Salah satunya Ali yang sudah mencontoh teman-temannya yang juga sudah mulai mengikuti puasa.

Hal ini sangat disyukuri oleh Mulan Jameela karena di tahun sebelumnya kedua anaknya masih kesulitan untuk mengikuti puasa secara penuh.

"Ali malah kemarin baru bilang 'Bun, temen-temenku di sekolah puasa' berarti Ali bisa Insha Allah. Safeea kan sekolahnya sekolah Islam, kita menempatkan anak-anak membawa vibes positif dan memang niat membawa ibadah jadi lebih mudah," kata Mulan Jameela.

"Mudah-mudahan mereka effortnya tinggi, semangat lah. Anak-anak tuh semangat. Kadang-kadang anak-anak nggak mau puasa karena sahurnya berat, ingat waktu aku masih SD juga gitu," pungkasnya.