8 Hal yang Harus Dilakukan Saat Kencan Pertama: Cek Kemauan hingga Pandai Tempatkan Diri
Ilustrasi kencan pertama (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kencan pertama memang selalu mendebarkan terlebih jika Anda sedang ingin menjalin relationship romantis. Kadang beberapa orang bahkan tidak tahu harus melakukan apa agar pertemuan dengan teman kencan berjalan sukses. Agar tak berujung pada penyesalan, ketahui beberapa hal yang harus dilakukan saat kencan pertama.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Kencan Pertama

Momen pertemuan saat kencan pertama menentukan bagiamana hubungan akan berjalan setelahnya. Jika kencan tak dipersiapkan dengan baik, maka akan berujung pada hal yang tak diinginkan. Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan ketika kencan pertama kali.

  1. Pastikan Dulu Kemauan si Teman Kencan

Sebelum terlalu jauh, alangkah baiknya untuk memastikan apakah teman kencan yang sedang didekati mau untuk menjumpai Anda atau tidak. Kemauan ini perlu dipastikan dan cukup penting karena akan berdampak pada kelancaran pertemuan nantinya.

Hindari melakukan pemaksaan karena hanya akan membuat rencana gagal dan berantakan. Anda bisa memintanya secara baik-baik lebih dulu. Jika Anda gagal mengagendakan pertemuan, cari lagi calon teman kencan di aplikasi kencan terbaik.

  1. Pilih Waktu yang Tepat

Jika teman kencan bersedia melakukan pertemuan, pilihlah waktu yang tepat. Sesuaikan jadwal kedua belah pihak dan pilih tempat yang nyaman. Hindari memilih tempat yang sepi untuk meminimalisir potensi kejahatan.

  1. Jangan Berkespektasi Terlalu Tinggi

Seseorang bisa sangat berbeda di dunia nyata. Untuk menghindari kekecewaan disarankan untuk tidak usah terlalu berekspektasi terlalu tinggi, dikhawatirkan hanya membuat Anda kecewa. Niatkan pertemuan untuk menjalin pertemanan lebih dulu.

  1. Jangan Mencoba Jadi Sempurna

Tak ada manusia yang sempurna, termasuk Anda. Oleh karena itu cukup jadi diri sendiri dan jangan memenuhi ekspektasi siapapun. Menjadi diri sendiri justru akan membuat Anda tetap nyaman sekaligus berpotensi memberi kesan unik kepada teman teman kencan nantinya.

  1. Pilih Pakaian Nyaman dan Sopan

Pemilihan pakaian ikut menentukan bagaimana proses kencan terjadi. Hindari menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan suasana atau tempat pertemuan. Anda bisa mengenakan baju formal di restoran atau cukup kenakan baju santai saat memutuskan pertemuan diadakan di kafe.

  1. Pentingnya Kesan Pertama

Meski Anda disarankan untuk menjadi diri sendiri, memikirkan kesan pertama juga sangat penting. Kesan ini akan menentukan bagaimana cara pandang teman kencan terhadap diri Anda seterusnya. Tetaplah bersikap sopan, hindari gerak-gerik yang membuat teman kencan jadi takut.

  1. Bicara yang Baik-baik

Poin ini jadi bagian dari kesan pertama. Usahakan untuk memberikan sedikit pujian di awal. Jangan sekali-kali mengomentari pakaian teman kencan Anda meskipun pakaian yang ia kenakan kurang pantas.

  1. Pandai Menempatkan Diri

Disarankan untuk tahu bagaimana menempatkan diri. Artinya, jika teman kencan Anda sangat pendiam disarankan bagi Anda untuk aktif bertanya dan memancing percakapan. Sebaliknya, jika teman kencan cukup aktif cobalah untuk menjadi pendengar yang baik.

Itulah informasi terkait hal yang harus dilakukan saat kencan pertama. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.