Membaca Pikiran Orang Lewat Gerakan Mata, Cek Arah, dan Respon Bola Mata
Ilustrasi mata (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Membaca pikiran orang lewat gerakan mata sangat mungkin dilakukan. Pembacaan pikiran dalam konteks ini adalah mengetahui respon seseorang atas sesuatu yang dilihatnya yang bersumber pada kondisi psikis orang tersebut. Selain itu posisi dan respon yang tercermin dari gerakan bola mata juga mencerminkan emosi seseorang yang tak dikatakan.

Membaca Pikiran Orang Lewat Gerakan Mata

Harus diketahui bahwa membaca pikiran dan perasaan seseorang dari mata bisa diketahui dari berbagai unsur mata, khususnya bola mata. Cara membaca pikirang orang lewat gerakan mata adalah dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Bola mata mengarah ke kiri-atas

Saat Anda berbincang atau berhadapan dengan seseorang, lalu mendapati orang tersebut mengarahkan bola matanya ke kiri-atas, maka orang tersebut sedang berusaha memvisualisasikan atau mencoba membayangkan suatu peristiwa yang dikatakan kepadanya.

  1. Bola mata mengarah ke kanan-atas

Beda arah sorotan beda pula aktivitasnya. Saat seseorang mengarahkan bola matanya ke kanan-atas, orang itu masih mencoba memvisualisasikan kenangan atau memori yang ia miliki di masa lalu. Orang tersebut mencoba menggali sebelum mengatakan kenangan itu kepada orang lain.

  1. Bola mata mengarah ke kiri-tengah

Seseorang yang mengarahkan bola matanya ke arah kiri-tengah, artinya ia sedang mencoba mengidentifikasi suara yang tak pernah ia dengar sebelumnya. Kondisi ini bagian dari konstruksi pendengaran.

  1. Bola mata mengarah ke kanan-tengah

Pergerakan bola mata ke arah kanan-tengah artinya orang tersebut sedang mencoba mengingat suara yang pernah ia dengar sebelumnya. Misalnya, ia mendengar suara ayahnya yang sudah lama ia tak bertemu lalu mencoba mengidentifikasi suara siapa yang ia dengar.

  1. Bola mata mengarah ke kiri-bawah

Seseorang yang mengarahkan bola matanya ke kiri-bawah berarti ia sedang mencoba mengingat rasa, bau, atau perasaan yang pernah ia alami. Misalnya, ia tiba-tiba mencium aroma parfum kekasihnya yang lama pergi. Ia akan mencoba mengidentifikasi aroma yang tiba-tiba ia cium.

  1. Bola mata mengarah ke kanan-bawah

Gerakan ini berupa mencondongkan bola mata ke sisi kanan-bawah. Saat hal ini terjadi, orang tersebut sedang berusaha mengingat masa lalu dan mencoba merasakannya kembali ingatan tersebut.

  1. Bola mata mengarah lurus-sejajar

Gerakan bola mata ini artinya seseorang sedang konsentrasi, berpikir, atau sedang mencoba mengingat informasi yang ada di dalam ingatannya.

  1. Bola mata mengarah lurus-ke atas

Gerakan bola mata yang memandang ke arah atas-lurus artinya ia sedang melamun atau membayangkan sesuatu.

Membaca Pikiran Orang Lewat Tatapan Mata

Tidak hanya melalui bola mata, membaca pikiran seseorang bisa dilihat lewat tatapan matanya kepada seseorang atau sesuatu. Berikut ini arti dari setiap tatapan mata seseorang.

  1. Tatapan Mata Konsisten Dalam Waktu Lama

Mata yang menatap objek baik manusia atau peristiwa dengan durasi lama, berarti orang tersebut punya ketertarikan terhadap objek yang ia lihat.

  1. Tatapan Berubah-ubah

Lawan bicara menatap seseorang namun secara berubah-ubah. Ia sesekali melihat lawan bicaranya lalu membuang pandangannya lagi, lalu menatap lawan bicaranya lagi. Saat ini terjadi ada dua kemungkinan, orang tersebut tidak menaruh percaya atas lawan bicaranya atau ia merasa bosan dengan percakapan yang terjadi.

  1. Membuang Tatapan Mata

Saat lawan bicara Anda membuang tatapan mata ke objek lain, artinya orang tersebut tak tertarik dengan Anda atau ada kondisi lain yang membuat ia tak nyaman dengan Anda.

Selain lewat sorotan mata, saat ini tengah dilakukan pula pengembangan teknologi pembaca pikiran manusia.

Itulah informasi terkait membaca pikiran orang lewat gerakan mata. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.