Putri Patricia Sebut Gaya Hidup Sehat Bukan Jaminan Bebas dari Tumor
Putri Patricia (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Putri Patricia baru saja membawa kabar kurang menyenangkan terkait kondisi kesehatannya beberapa waktu lalu melalui akun media sosial miliknya.

Secara terbuka, Putri mengatakan bahwa ia mengidap tumor yang bersarang di antara rahim dan kulit perutnya. Untungnya tumor tersebut dinyatakan jinak dan bisa dihilangkan melalui tindakan operasi.

Putri mengatakan bahwa tidak ada penyebab khusus tumor itu bisa tiba-tiba muncul dan bersarang di dalam perutnya. Namun dokter menjelaskan bahwa rahim perempuan bisa menjadi 'rumah' bagi penyebab kista.

"Jadi kalau penyebabnya justru saya baru tahu dari dokter rahim itu rumahnya yang bisa menyebabkan adanya kista perempuan kemungkinan untuk muncul ada, cuma yg menyebabkan muncul belum ketahuan," ujar Putri Patricia di Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis, 7 Desember.

Tak tahu penyebabnya, wanita berusia 43 tahun ini mengaku bingung mengapa bisa muncul tumor di tubuhnya. Padahal menurut Putri, selama ini ia selalu melakukan pola hidup yang sehat.

"Karena saya selalu hidup sehat, makan sehat, tidur teratur tidak merokok, minum juga wine, jadi susah juga dibilang penyebabnya itu apa, tapi memang resiko ada dan kita memang harus kontrol," jelas Putri Patricia.

Oleh karena itu, Putri Patricia berharap dengan kejadian yang menimpanya ini, ia berharap bisa memberikan edukasi kepada banyak orang untuk rutin cek kesehatan.

"Saya ingatkan ke teman-teman untuk cek kesehatan. Semakin cepat tahu keadaan tubuh kita, semakin cepat melakukan tindakan, cek, tes, jangan takut, semakin takut, semakin lama lagi kita untuk melakukan keputusan, justru makin kondisi lebih parah lagi," pungkasnya.