Gelisah Belum Punya Pasangan, Anwar BAB Kurangi Main Medsos dan Ikut Kelas Cinta
Anwar BAB (Foto: IG @anwar_bab)

Bagikan:

JAKARTA - Komedian Anwar BAB membuat pengakuan mengenai hal baru yang sedang ia coba akhir-akhir ini. Ia mengaku sedang mengurangi bermain media sosial untuk sementara waktu.

Hal ini ia lakukan karena merasa gelisah akibat rasa kesepian tidak memiliki pasangan yang ia rasakan. Rasa ini bermula ketika melihat sahabat-sahabatnya sudah memulai hidup baru dalam pernikahan.

"Aku tuh lagi mengurangi main medsos, lagi detox. Aku lagi pelatihan mengurangi aura-aura negatif. Kan kadang aku suka gelisah, nggak tahu gelisah kenapa, kesepian kali ya karena nggak punya pasangan, sedangkan teman-teman udah nikah semua," ujar Anwar BAB di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 19 September.

Pria berusia 30 tahun ini bahkan sampai mengikuti kelas khusus bernama Kelas Cinta. Di kelas ini Anwar diajarkan untuk menjadi pribadi yang bisa menerima diri sendiri dan orang lain.

Salah satu hal yang akhirnya ia lakukan untuk keberhasilan dari kelas ini yaitu dengan mengurangi bermain media sosial. Ia merasakan banyak hal-hal negatif yang ia temui ketika membaca berita-berita yang beredar.

"Aku tuh lagi ikut kelas, Kelas Cinta namanya, jadi itu kayak bikin aku lebih berharga jadi orang, bikin aku lebih memanfaatkan momen sama keluarga, sama teman," lanjutnya.

"Nah salah satunya dari media sosial. Efek negatif itu kan dari media sosial, kayak pagi-pagi udah liat berita negatif, kayak pembunuhan, nah itu bikin aku ketakutan. Jadi hp tuh buat ngehubungin teman-teman aja," imbuhnya.