Apa Saja yang Tidak Boleh Dimakan Kucing: Jangan Nekat Kalau Takmau Kucing Kamu Kenapa-Kenapa!
Apa Saja yang Tidak Boleh Dimakan Kucing (Gambar Luis Wilker WilkerNet - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kucing merupakan binatang lucu nan comel yang amat populer dan tak pandang bulu mau anak-anak atau orang tua, cowok ataupun cewek semua suka. Namun ada yang harus diperhatikan lho buat pelihara kucing yaitu anda wajib tahu apa saja yang tidak boleh dimakan kucing!

Soalnya sering kali beberapa kasus pemilik kucing saking gemasnya memberi makanan apa saja yang ada. Padahal dampaknya bahaya banget loh buat si kucing kalian!

Bila Kalian belum mengetahuinya, ikuti uraian beberapa santapan yang tidak boleh diberikan kepada kucing peliharaan di dasar ini.

Apa Saja yang Tidak Boleh Dimakan Kucing

Cokelat

Coklat ialah salah satu hidangan yang tidak boleh diberikan ke kucing peliharaan. Makanan berbahan dasar cocoa ini beresiko untuk kucing sebab memiliki zat kafein serta teobromin.

Apabila kucing Kamu tidak sengaja tertelan hidangan ini, maka mereka bakal alami beberapa kendala kesehatan yaitu

muntah, diare, kenaikan temperatur badan serta detak jantung, sampai kejang- kejang.

Telur, Daging ataupun Ikan Mentah

Santapan yang tidak boleh diberikan ke kucing berikutnya yakni telur, daging ataupun ikan mentah. Perihal ini disebabkan 3 makanan ini memiliki kuman E. coli serta Salmonella yang bisa menimbulkan diare, muntah, serta lemas pada kucing. Apalagi dalam permasalahan yang parah, kucing bisa terpapar patogen yang dapat berdampak parah.

Hati

Makanan berikutnya yakni hati. Sesungguhnya, makanan ini dapat dimakan oleh kucing peliharaan sebab memiliki protein, zat besi, serta bermacam nutrisi yang lain.

Tetapi, alangkah baiknya apabila hati diberikan dalam porsi yang seperlunya. Perihal ini disebabkan hati pula memiliki vit A yang apabila disantap kelewatan menimbulkan hipervitaminosis A pada kucing.

Susu serta Produk Susu

Banyak owner kucing masih suka membagikan susu kepada kucing peliharaan. Apabila Kalian juga sama, butuh Kalian tahu bila kucing sesungguhnya tidak membutuhkan susu.

Perihal ini disebabkan susu serta produk olahannya semacam keju bisa menimbulkan permasalahan pencernaan pada kucing. Susu sapi mengandung laktosa yan susah di cerna oleh sistem pencernaan kucing.

Anggur serta Kismis

Anggur serta kismis ialah makanan yang beresiko untuk kucing. Meski kucing

makan sedikit saja, kedua makan ini bisa mengakibatkan kucing jatuh sakit apalagi terjadi perkembangan gagal ginjal yang kilat.

Terkadang, kucing bakal alami indikasi muntah sehabis 12 jam menelan makan ini. Indikasi lain yang dapat timbul dalam 24 jam yakni lesu, diare, nafsu makan berkurang, buang air kecil berkurang serta sakit perut.

Ikan Tuna

Pada biasanya, nyaris seluruh kucing suka makan ikan tuna. Perihal ini sesungguhnya bukan sesuatu permasalahan bila makanan ini disantap sesekali oleh kucing. Tetapi, bila disantap kelewatan, hingga kucing Kalian bakal alami keracunan merkuri.

Tidak hanya itu, tuna pula tidak memiliki cukup nutrisi yang diperlukan kucing buat senantiasa sehat.

Alpukat

Makanan terakhir yang tidak boleh diberikan kepada kucing peliharaan yakni alpukat. Meski menyehatkan, buah ini memiliki zat persin yang dapat membuat kucing Kalian muntah- muntah ataupun alami diare.

Tidak cuma itu, buah ini pula memiliki yang bila terisap oleh kucing dapat menimbulkan pankreatitis kronis. Oleh sebab itu, jangan pernah sekalipun Kalian membagikan buah alpukat pada kucing

meski cuma berupa sisa. Tidak hanya itu, yakinkan Kalian menaruh buah ini di tempat yang tidak dapat dijangkau kucing peliharaan.

Jadi setelah mengetahui apa saja yang tidak boleh dimakan kucing, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!