Iko Uwais Jadi Lawan Baru Jason Statham dalam <i>The Expendables 4</i>
Iko Uwais (Lionsgate)

Bagikan:

JAKARTA - Perjalanan Jason Statham sebagai kelompok tentara bayaran akan berlanjut dalam film baru The Expendables. Trailer perdana Expend4bles yang dirilis pada Rabu, 7 Juni kemarin menghadirkan karakter lama dengan beberapa pemeran baru.

Sosok Lee Christmas yang diperankan Statham bertemu dengan Gina (Megan Fox), seseorang yang pernah menjadi bagian masa lalu Christmas. Ia sebagai agen CIA akan bergabung dengan Lee Christmas untuk sebuah misi baru.

Mereka sempat bertarung sebelum adegan berganti menjadi Barney Ross (Sylvester Stallone) yang menghampiri Lee Christmas. Keduanya bertemu dengan Gunner (Dolph Lundgren), Easy (50 Cent), serta Marsh (Andy Garcia).

Pertarungan dimulai setelah kelompok ini mengambil rudal nuklir yang menjadi awal dari kekacauan. Mereka berusaha menghentikan aksi teror di kapal kargo yang ternyata bukan misi yang mudah.

Gina dan para anggota kelompok mulai menyusup ke dalam kapal. Adegan pertarungan dipadukan dengan baku hantam menambah intensitas trailer Expend4bles.

Menjelang trailer berakhir, Lee Christmas melawan Iko Uwais yang berperan sebagai Suarto, villain utama. Mereka menunjukan perlawanan dengan senjata masing-masing dan serangan Suarto membuat Lee Christmas mundur.

“Hanya itu kemampuanmu?” tanya Suarto dengan sinis.

Diarahkan Scott Waugh, The Expendables 4 dibintangi Statham, Fox, 50 Cent, Garcia, Lundgren, serta Tony Jaa dan Iko Uwais.

Pada tahun 2016, Sylvester Stallone mengumumkan film keempat menjadi bagian terakhir dari franchise ini. Ia bahkan sempat meninggalkan produksi karena perbedaan sudut pandang dengan para kru. Kemudian ia kembali pada tahun 2018 setelah mendapat dukungan dari berbagai pemain.

Proses syuting sudah dilakukan sejak dua tahun lalu di berbagai kota seperti London, Bulgaria, dan Greece.

Di sisi lain film ini menjadi proyek terbaru Iko Uwais setelah Fistful of Vengeance di tahun 2022.

Expend4bles atau The Expendables 4 akan tayang pada 22 September 2023.