7 Tips Memadukan Kemeja Putih untuk Penampilan Minimalis nan Anggun
Ilustrasi memadukan kemeja putih untuk penampilan minimalis (Freepik/Lifestylememory)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memiliki penampilan yang anggun, bisa dengan outfits yang minimalis seperti memadukan kemeja putih. Para desainer juga mendorong kemeja putih sebagai pakaian pokok untuk musim gugur hingga musim dingin tahun ini.

Kemeja putih, mayoritas dipunyai setiap orang, baik wanita maupun pria. Untuk tips kali ini, fokus pada memadukan kemeja dengan warna sederhana dengan berbagai bahan. Di panggung peragaan busana melansir Vogue, 3 April, kemeja putih terbaru Valentino subtil dengan kerah runcing. Menurut Pierpaolo Piccioli, Anda bisa berangkat dari kebebasan pribadi sebagai cara mendekati mode.

memadukan kemeja putih untuk penampilan minimalis
Tips memadukan kemeja putih (Unsplash/Vitae London)

Kalau suka dengan sedikit aksen, maka bisa memakai kemeja dengan dua kantong. Untuk tetap tampil anggun, bisa dipakai dengan dimasukkan mini skirt atau celana berwarna hitam. Perhatikan pula potongan bagian bawah kemeja. Potongan bawah yang rata, paling mudah ditata kalau dimasukkan pada bawahan.

memadukan kemeja putih untuk penampilan minimalis
Memadukan kemeja putih dengan blazer (Sumber: Vogue)

Tips kedua, padukan kemeja putih dengan blazer nipped-waist. Blazer dengan kancing tepat di lekukan pinggang ini fokus menyorot postur tubuh. Meski outer sedikit kebesaran, Anda tetap menyorot lekuk pinggang dan membuat penampilan lebih dinamis.

memadukan kemeja putih untuk penampilan minimalis
Memakai kemeja putih tak dikancing (Unsplash/Antonio Figueredo)

Memadukan kemeja putih secara berlayer, sah-sah saja. Termasuk ketika memadukan dalaman turtleneck dengan kemeja putih sebagai luaran. Tipsnya, pilih dalaman yang berbahan tipis sehingga tidak terlihat ‘penuh’.

memadukan kemeja putih untuk penampilan minimalis
Memadukan kemeja putih dengan dalaman turtleneck (iStockphoto/dangrytsku)

Tips keempat memadukan kemeja putih untuk tampil minimalis, Anda memerlukan three pieces of outfit. Pertama, dalaman tank top berwarna netral, seperti hitam atau abu-abu. Kedua, rok span 7/8 yang tidak mengesankan penuh tetapi sopan dan terakhir tentu saja atasan putih. Untuk terlihat lebih seksi dan santai, buka tiga kancing teratas.

memadukan kemeja putih untuk penampilan minimalis
Memadukan kemeja putih (Freepik/freepik.diller)

Kemeja putih berbahan sutra bisa dipadukan dengan bawahan berbahan lembut tetapi potongan lebih santai. Misalnya padukan dengan celana panjang potongan flare. Kalau nyaman, bisa memakai celana yang sama-sama memantulkan cahaya berbahan leather sintetis. Tetapi, penting dipahami bahwa ukuran nyaman dipengaruhi oleh bahan, potongan outfit, dan ukuran yang pas.

memadukan kemeja putih untuk penampilan minimalis
Memadukan kemeja putih dengan luaran rajut (Unsplash/Laura Chouhette)

Banyak cara untuk melapisi kemeja putih sehingga enggak hanya tampil polos. Seperti dengan memadukan saat memakai kemeja dengan luaran rajut. Ini bisa dipadukan dengan celana kain dan sepatu kets agar memudahkan langkah.

memadukan kemeja putih untuk penampilan minimalis
Memadukan kemeja putih dengan celana denim (Freepik)

Memadukan kemeja putih tampaknya sangat fleksibel. Anda bisa memadukannya dengan celana jeans untuk menciptakan tampilan minimalis sekaligus kasual. Jangan lupa lengkapi penampilan dengan aksesoris yang minimalis sehingga menciptakan keanggunan.

Terakhir, tips memadukan kemeja putih tidak perlu rumit. Anda cukup mendaftar pakaian yang cocok dengan warna putih atau apabila memiliki celana putih yang panjang seperti dress, bisa memakainya sebagai gaun. Namun, perlu disempurnakan dengan long blazer agar tetap hangat dan nyaman.