6 Tanda Hubungan Cinta Anda dan Pasangan Berkualitas
Ilustrasi tanda hubungan berpasangan berkualitas (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pasangan yang tetap bersama bertahun-tahun, bahkan puluhan, bukan tak menghadapi kerikil kehidupan. Dalam perjalanan hidup yang tak selalu mulus, pasangan yang tetap berkomitmen berarti telah melewati lika-likunya dan membuktikan hubungannya berkualitas. Tetapi, apa saja yang menandai hubungan berkualitas dalam berpasangan? Menurut Abigail Brenner, MD., psikiater dan penulis Transitions: How Women Embrace Change and Celebrate Life, berikut daftarnya.

1. Beradaptasi

Dalam menjalani kehidupan secara umum, beradaptasi adalah elemen penting. Adaptasi, menyiratkan kemampuan untuk berubah dari waktu ke waktu. Itu berarti, hubungan yang berkualitas adalah hubungan yang bisa beradaptasi menuju perubahan yang lebih baik.

2. Baik hatinya

Hati dan pikiran berjalan beriringan. Baik hatinya menandai kualitas hubungan Anda dan pasangan. Karena dengan kebaikan, setiap pasangan mampu menciptakan lingkungan dan suasana untuk bisa saling mendengarkan serta saling memahami.

tanda hubungan berkualitas
Ilustrasi tanda hubungan berpasangan berkualitas (Freepik)

3. Teliti

Hubungan membutuhkan perhatian, kerja, dan penyesuaian yang konstan. Dengan kata lain, Anda dan pasangan saling memperhatikan kehidupan bersama untuk mendapai tujuan dan pencapaian. Tak hanya pencapaian bersama, tetapi juga tak mengabaikan pencapaian pribadi.

4. Berdedikasi

Menurut Brenner dilansir Psychology Today, Jumat, 23 Desember, kualitas ini mendefinisikan komitmen Anda pada diri sendiri dan pasangan.Saat Anda berkomitmen penuh dan memberikan diri Anda, Anda mengatakan bahwa Anda mengerahkan seluruh energi, hasrat, dan cinta Anda di balik apa pun yang menurut Anda penting bagi masa depan pasangan.

5. Setara

Setara dengan berbicara untuk dirinya sendiri dan untuk pasangan. Karena setiap orang adalah bagian integral dari hubungan, maka meski Anda memimpin proyek tertentu, pasangan juga memiliki peran yang setara. Ini berarti Anda dan pasangan bisa mengintegrasikan keinginan dan kebutuhan secara setara.

6. Fleksibel

Kualitas seseorang dalam hubungan, ditandai dengan kemampuan untuk berubah dan dapat bergerak mengikuti arus untuk mencapai apa pun yang diperlukan. Kebalikannya adalah kekakuan dan keras kepala, yang menghalangi arus perubahan dan membuat orang terjebak dengan cara yang tidak memajukan pasangan individu dan/atau pasangan.

Selain keenam tanda hubungan berkualitas yang dijelaskan di atas, ada kesetiaan, kemurahan hati, kejujuran, saling memiliki ketertarikan, dan cinta yang dewasa.