Maudy Koesnaedi Sedih Tak Bisa Lihat Mak Nyak untuk Terakhir Kalinya
Maudy Koesnaedi (Instagram @maudykoesnaedi)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris senior Aminah Cendrakasih meninggal dunia pada Rabu, 21 Desember kemarin. Kepergian pemeran Mak Nyak itu meninggalkan duka mendalam bagi para pemain sinetron Si Doel, termasuk Maudy Koesnaedi.

Akan tetapi Maudy juga merasa sedih lantaran tidak bisa mengantar Mak Nyak untuk yang terakhir. Diketahui ia sedang berada di luar negeri sehingga hanya bisa mengungkap rasa dukanya lewat media sosial.

"Innalillahi wa inna ilahi rojiun, Nyak... maafin Zaenab baru aja mendarat di Amsterdam sama keluarga. Maafin Zaenab nggak bisa ikut melepas Nyak jalan dan nganter Nyak pulang," tulis Maudy Koesnaedi melalui media sosialnya.

Melalui tulisan tersebut, Maudy juga mengucapkan rasa terima kasihnya. Ia juga mengenang Mak Nyak yang menjadi penyemangat dirinya saat memerankan karakter Zaenab.

"Terima kasih sudah menjadi penyemangat untuk Zaenab tetap berada bersama keluarga Doel," tulisnya lagi.

"Insha Allah Nyak selalu ada di hati Zaenab dalam doa-doa. Selamat istirahat Nyak, selamat jalan," lanjut Maudy Koesnaedi.

Aminah Cendrakasih meninggal dunia pukul 19.30 WIB di Tangerang Selatan. Selama 14 tahun terakhir ia mengidap sakit glukoma sehingga kondisi kesehatannya semakin menurun.

Terlepas dari itu, Aminah Cendrakasih tetap berusaha produktif dalam sejumlah film. Ia diketahui sempat berakting dalam trilogi film Si Doel The Movie, Si Doel The Movie 2, dan Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Ia juga sempat syuting untuk Si Doel Anak Sekolahan The Series sebagai proyek terakhirnya. Aminah Cendrakasih meninggal usia pada 84 tahun.