Marcell Kembali ke Jazz dengan <i>Give Me Back My Broken Heart</i>
Marcell Siahaan (VMC Music)

Bagikan:

JAKARTA - Marcell merilis lagu terbarunya yang berjudul Give Me Back My Broken Heart pada Jumat, 27 November.

Melalui rilisan terbarunya, Marcell kembali ke musik jazz setelah merilis album This Is Not Jazz di tahun 2018.

Ia bekerja sama dengan musisi jazz asal Uruguay bernama Jose Reinoso serta produser Patrick Knowles. Uniknya, pertemuan mereka terjadi setelah Reinoso mendengar lagu jazz milik Marcell di Spotify.

"Suaranya menyita perhatian saya dan saya pun mulai mengikutinya di Spotify," kata Jose Reinoso melalui konferensi pers pada hari yang sama.

Jose Reinoso langsung mengirim pesan pribadi (direct message) melalui Instagram dan mulailah sebuah proyek melalui internet. Selama proses produksi, keduanya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi karena perbedaan waktu yang jauh.

Mereka memutuskan untuk membuat sebuah grup pesan agar bisa saling menghubungi satu sama lain.

Berkarier di industri musik dalam waktu yang lama membuat Marcell tidak memiliki kesulitan dalam menyanyikan lagu ini. Ia justru merasa senang dengan adanya kolaborasi lintas negara yang bisa dilakukan melalui internet ini.

Pengerjaan musiknya dilakukan di Argentina dan Kolombia sedangkan Marcell merekam suaranya di Indonesia. Adapun mastering-nya dilakukan di Amerika Serikat.

Lagu Give Me Back My Broken Heart sudah memiliki instrumennya sejak lama sampai akhirnya mereka menemukan suara Marcell yang dinilai sesuai dengan melodi tersebut.

Liriknya yang romantis dibuat Patrick Knowles saat membaca buku karya Don Black berjudul The Sanest Man In The Room dan memiliki relasi dengan lagu ini.

Give Me Back My Broken Heart adalah sebuah lagu jazz dan R&B yang menceritakan seseorang yang merasa galau dan patah hari. Suara Marcell berpadu yang teduh dapat menggambarkan suasana kesedihan yang ada di dalam lagu ini.

Give Me Back My Broken Heart dapat didengarkan melalui layanan musik digital. Tonton video musik Give Me Back My Broken Heart dari Marcell di bawah ini: