Kompak dengan Jokowi, Ini Potret Tampilan Sporty Iriana Jokowi saat Naik Kereta ke Ukraina
Outfit Jokowi dan Iriana ke Ukraina (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi berangkat menuju Kota Kyiv, Ukraina, pada Selasa, 28 Juni. Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat ke Ukraina menggunakan kereta api dari Polandia. Rombongan diperkirakan tiba pada Rabu, 29 Juni pukul 04.15 WIB.

(Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Dalam perjalanan ini, Jokowi tampak mengenakan jaket biru dengan dalaman kemeja putih dan celana hitam sebagai bawahan. Jika diperhatikan, warna outfit yang dikenakan senada dengan warna Kereta Luar Biasa super mewah yang ditumpangi. 

(Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Ingin tampil kompak dengan sang suami, Iriana pun mengenakan outfit serupa dengan Jokowi. Pada kunjungan dinas kali ini, Ibu Negara rela meninggalkan ciri khas berpakaiannya yang dikenal anggun dan selalu menggunakan kebaya.

Iriana tampak tampil kasual dan sederhana dengan dalaman kaus hitam dan outer biru. Tak lupa tas ransel dan sepatu flat hitam dipilih sebagai aksesoris untuk memberi kesan spesial. 

(Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Pakaian kasual memang paling nyaman dikenakan untuk perjalanan jauh. Pasalnya, Jokowi dan Iriana harus menghabiskan waktu selama 12 jam di atas kereta untuk tiba di Kyiv. 

(Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sesampainya di Kyiv, Jokowi dan rombongan akan menemui presiden Ukraina yaitu Volodymyr Zelenskyy. Di sana, dia akan mengajak Zelenskyy untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian.

Setelah dari Ukraina, Jokowi akan lanjut melakukan kunjungan kerja ke Rusia. Nantinya, dia akan menemui Presiden Rusia Vladimir Putin dengan misi yang sama dari negara sebelumnya.