Manfaat Garam Himalaya, Apakah Lebih Baik dari Garam Biasa?
Ilustrasi (Monicore/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah berjuta-juta tahun garam khas Himalaya ditemukan oleh masyarakat Himalaya. Awalnya garam yang berwarna pink ini ditemukan di pegunungan Himalaya. Garam yang sering disebut sebagai Himalayan Salt ini ternyata memiliki kemurnian yang alami.

Penggunaan Himalayan Salt awalnya digunakan oleh masyarakat Himalaya sebagai pengawet makanan. Mereka meyakini bahwa Himalayan Salt dapat membuat makanan tersebut tidak rusak dalam waktu yang lama.

Himalayan Salt juga memiliki banyak sekali kandungan yang lebih baik dari garam biasanya. Hal tersebut didasari dari kandungan mineral yang lebih banyak yaitu berkisar 84 mineral yang terdiri dari komponen kalium dan kalsium. Inilah keunggulan dari Himalayan Salt yang perlu Anda ketahui terutama bagi pecinta makanan sehat.

Garam khas Himalaya ini juga memiliki manfaat untuk memperbaiki kondisi kulit dan juga juga dapat mengeluarkan racun untuk tubuh. Maka dari itu banyak sekali produk diluar sana yang menggunakan Himalayan salt sebagai bahan dasar untuk shower gel.

Manfaat yang didapatkan dari Himalayan Salt ini yang membuatnya semakin dikenal dan dicari oleh orang-orang untuk sebagai bumbu dalam masakan maupun untuk perawatan tubuh. Tidak heran harga yang ditawarkan dalam Himalaya Salt ini lebih mahal daripada garam jenis lainya karena keistimewaan yang dimiliki oleh garam khas Himalaya ini.