7 Potret Cinta Laura yang Mengukur Kesiapan Diri sebelum Memutuskan Menikah dan Punya Anak
Ilustrasi potret Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Cinta Laura, artis blasteran Indonesia-Jerman berusia 28 tahun ini memberikan klarifikasi ketika dikabarkan memilih untuk child free. Ia tak ingin salah dipahami, bahwa menurutnya kesiapan diri jadi ukuran untuk siap menikah dan punya anak.

Cinta mengatakan bahwa keputusan seseorang bisa berubah. Saat ini belum kepikiran untuk berkeluarga, mungkin tahun depan, 5 tahun lagi, atau mungkin suatu hari nanti, imbuhnya. Dibalik prinsipnya tersebut, berikut potret-potret Cinta Laura yang cantik meski mengenakan outfit sederhana.

potret cinta laura
Potret Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Cinta mengaku bahwa jarang berbelanja barang yang kurang dibutuhkan. Karena itu, penampilannya juga memadukan outfit basic yang sederhana namun tetap terkesan memesona.

potret cinta laura
Foto Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Lulusan Columbia University ini juga punya visi misi menjadi teladan anak muda. Pada 2019, Cinta didapuk menjadi duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh Kementrerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

potret cinta laura
Cinta Laura, pernah jadi duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak (Instagram/@claurakiehl)

Selain sebagai duta anti kekerasan, Cinta bersama keluarganya juga mengelola Soekarseno Peduli Foundation. Yayasan ini telah membantu sekolah-sekolah dan anak-anak kurang mampu untuk bersekolah.

potret cinta laura
Potret Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Isu-isu intoleransi juga menggerakkan jiwa toleransi Cinta Laura. Dalam acara Aksi Moderasi Beragama, Cinta membahas pentingnya menghargai perbedaan. Ia juga menyoal toleransi beragama yang menyentuh.

potret cinta laura
Cinta Laura beranggapan pentingnya menghargai perbedaan (Instagram/@claurakiehl)

Tawaran main film pun juga diseleksi secara ketat oleh Cinta. Bahkan ia menolak tawaran main film yang merendahkan perempuan.

potret cinta laura
Potret Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Akhir tahun kemarin, Cinta Laura merilis lagu berjudul Markisa yang menyelipkan beberapa alat musik Indonesia, antara lain serunai, saluang, dan kendang.

potret cinta laura
Kesiapan diri penting jadi prinsip hidup bagi Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Soal menikah dan punya anak, Cinta Laura punya prinsip utama. Cinta mengatakan, ia tak mau dikekang oleh stigma masyarakat. Garis waktu berdasarkan stigma, seperti umur sekian harus mencapai apa, menurutnya adalah konstruksi sosial. Tambahnya lagi, cara hidup saat ini sudah berubah. Segala pilihan dalam hidupnya, akan diukur sesuai dengan kesiapannya sendiri.