Mengenal Cara Orang Introvert Ekspresikan Cinta
Ilustrasi bahasa cinta introvert (Unsplash/Rida Florin)

Bagikan:

ACEH - Cara berkomunikasi orang introvert kadang berbeda dengan orang ekstrovert. Orang ekstrovert biasanya lebih terbuka dan ekspresif, sedangkan orang introvert tidak. Lalu bagaimana cara orang introvert mengekspresikan cinta? Dengan kata lain, seperti apa bahasa cinta orang introvert?

Dikutip VOI dari Bustle, orang introvert sangat intim dan romantis. Orang introvert kadang memang mungkin sulit dipahami, tetapi ada beberapa sikap yang menunjukkan ekspresi cinta orang introvert. Jika Anda punya pasangan atau teman introvert, coba amati beberapa tindakan berikut.

Beberapa Cara Intovert Ekspresikan Cinta 

1. Bercerita tentang hal inspiratif

Jika pasangan Anda introvert dan dia bercerita tentang masa-masa penting dalam perkembangan hidupnya, artinya pasangan Anda membuka pintu untuk Anda agar bisa masuk lebih jauh ke dalam kehidupannya. Ia akan memberikan informasi apa yang penting baginya dan pengalaman terdalam di hidupnya.

2. Ingin lebih lama menghabiskan waktu bersama

Orang introvert mungkin jarang mangatakan "kangen", tetapi orang introvert akan menyisakan waktu berduaan dengan orang yang dia cintai. Mereka akan selalu punya cara untuk berlama-lama menghabiskan waktu berdua dengan orang yang dicintai.

Introvert hidup dalam momen-momen kecil. Ketika membiarkan Anda masuk ke dalamnya, berarti ia sedang menunjukkan bahwa Anda menduduki posisi penting dalam perasaan cintanya.

3. Orang terdekat dapat kabar terbaru pertama kali

Orang introvert akan mengabarkan pada orang yang ia anggap dekat mengenai suasana hatinya. Bahkan peristiwa paling menyenangkan hari itu atau paling menyedihkan, akan dikabarkan pada orang penting dihidupnya, Anda.

4. Menunjukkan bagian rentan

Introvert merupakan orang yang sensitif. Apabila ia membuka sisi rentannya, atau hal-hal yang menyita pikiran dan energinya pada Anda maka ia sedang mengungkapkan bahasa cintanya. Itu berarti mengajak Anda untuk berbagi dan saling jujur.

5. Melibatkan pasangan dalam pengambilan keputusan

Apakah pasangan seringkali ingin menghabiskan waktu sendiri dulu untuk menjernikan pikirannya? Ini memang karakter introvert jadi Anda perlu memberikan ruang yang ia butuhkan. Ketika pikiran kembali jernih dan butuh pertimbangan Anda, artinya posisi Anda istimewa baginya.

6. Semakin romantis

Mungkin mengekspresikan cinta dengan cara romantis akan dilakukan seorang introvert seiring berjalannya waktu. Cara terbaik introvert untuk mengungkapkan perasaan tulusnya pada Anda, dengan menciptakan suasana yang Anda inginkan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Memang Beda, Kenali 6 Cara Introvert Mengekspresikan Bahasa Cinta.

Selain cara orang intovert ekspresikan cinta, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.