Ma'ruf Amin Menonton Sinetron, Dia Harap Sinetron Tidak Membodohkan Masyarakat
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: YT Deddy Corbuzier)

Bagikan:

ACEH - Pada pertengahan tahun 2021 Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; Mahfud MD; mengaku menonton sinetron Ikatan Cinta hingga membuat warganet heboh. Belum lama ini, ada lagi sebuah pengakuan serupa, Ma'ruf Amin menonton sinetron.

Terkait pengakuan Mahfud MD, dia membuat cuitan untuk mengomentari alur sinetron Ikatan Cinta melalui akun Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Rabu, 15 Juli. Ia menyebut punya kesempatan menonton sinetron tersebut saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diterapkan.

"PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter," tulis Mahfud. 

Ma'ruf Amin Menonton Sinetron Apa?

Terkait pengakuan Ma'ruf Amin, Wakil Presiden mengatakan bahwa dirinya tidak menonton Netflix, melainkan sinetron. Hal tersebut diungkapkan dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier.

"Saya nonton sinetron, supaya tahu. Yang ada di TV itu saya nonton. Supaya tahu ceritanya," ujar Ma'ruf dikutip Selasam 4 Januari.

Terkait judul sinetron yang ditonton, Ma'ruf Amin enggan menyebutkannya ketika ditanya oleh Deddy. Namun, ajudan Wakil Presiden memberikan bocoran.

"Terutama yang tentang sejarah. Prabu Kian Santang ditonton," katanya.

Selain sinetron, Ma'ruf mengaku juga menonton video di YouTube. "YouTube juga nonton. Deddy saya tonton. Saya suka," lanjutnya.

Ma'ruf Amin Berharap Sinetron Tidak Membodohkan Masyarakat

Menurut Ma'ruf Amin, mengikuti perkembangan yang terjadi di masyarakat perlu dilakukan.

"Ada sesuatu yang harus kita tahu. Sinetron Azab nggak pernah nonton," akunya.

Kepada Deddy Corbuzier, Wakil Presiden berharap tayangan di TV bukan cuma sekedar hiburan semata.

"Kita harapkan sinetron selain hiburan juga mencerdaskan, mendidik masyarakat. Jangan membodohkan," harap Ma’ruf Amin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Wakil Presiden Ma’ruf Amin Mengaku Nonton Sinetron, Apakah Ikatan Cinta Seperti Mahfud MD?