Hubungan Asmara Enggak Romantis Lagi? Lakukan 5 Hal Ini untuk Menghangatkan Kembali
Ilustrasi cara mengatasi hubungan yang enggak romantis

Bagikan:

JAKARTA – Hubungan asmara enggak lagi romantis sering jadi keluhan banyak pasangan. Sebenarnya, masalah ini umum terjadi dan dipicu banyak faktor, seperti karena kesibukan. Tetapi, masalah ini perlu diselesaikan berdua supaya hubungan tetap hangat.

Selama kedua belah pihak saling mengusahakan, hubungan sangat bisa dipertahankan. Namun harus mengingat bahwa tujuannya adalah menyegarkan kembali hubungan dan bukan saling menyalahkan. Sebelum hubungan asmara semakin ‘dingin’, Anda bisa melakukan trik berikut ini untuk membangun hubungan kembali romantis.

1. Agendakan untuk berbicara berdua

Agar tidak terganggu dengan hal lain, agendakan menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Dalam momen berdua, bicarakan apa-apa yang dibutuhkan hubungan, keinginan, mimpi, dan visi ke depan yang bisa dicapai bersama.

Bicarakan juga perasaan Anda pada pasangan tentang hubungan. Karena menurut studi komunikasi yang gagal bisa berpotensi 65 persen menghancurkan hubungan, maka temukan momen tepat dan bahasa bijak untuk mengkomunikasikan perasaan Anda.

2. Pergi berkencan

Menghabiskan waktu berdua tidak hanya membuka potensi untuk membangun komunikasi lebih baik. Tetapi juga membuat Anda dan pasangan semakin intim. Selipkan sesuatu yang seksi ketika berdua dan cobalah untuk memahami persektif pasangan tentang hal-hal yang berubah dari hubungan. Cara ini bisa membantu agar hubungan enggak hambar atau monoton.

3. Meniti kembali kenangan

Apakah Anda masih mengingat tempat paling romantis yang pernah dihabiskan berdua dengan pasangan? Maka cobalah kembali menyusurinya bersama pasangan. Jika tak sempat pergi ke destinasi tersebut, lihatlah foto-foto kenangan manis berdua. Berbagilah tawa ketika melihat kembali foto kenangan berdua. Ini bisa membuat Anda berdua mengingat alasan mengapa saling merasa jatuh cinta.

4. Berjarak dengan kesibukan

Kesibukan membuat hubungan asmara berkurang jadi prioritas. Meskipun begitu, selama Anda dan pasangan saling mengerti serta menyepakati mencari solusi maka bisa dengan mudah diselesaikan kok. Misalnya dengan bersepakat pada hari tertentu berjarak dengan kesibukan dan menghabiskan waktu berdua saja.

5. Nonton film romantis

Hubungan asmara enggak lagi romantis, salah satu faktor yang memicu adalah kurangnya waktu berdua. Jika Anda dan pasangan mengalaminya, maka prioritaskan waktu berdua dengan menikmati hal-hal kecil. Seperti nonton film romantis atau memasak berdua di rumah selama libur kerja.

Dari menghabiskan waktu berdua, Anda dan pasangan bisa lebih banyak punya kesempatan saling memberi perhatian dan kata-kata manis. Mudah ‘kan untuk membuat hubungan asmara Anda berdua romantis kembali?