Anak Anda Tak Mau Disisir? Cobalah Tips Merapikan Rambut Anak Ini
Ilustrasi Menyisir Rambur Anak (Tiger Lily/Pexels)

Bagikan:

ACEH – Salah satu alasan para ibu suka anak perempuannya berambut panjang adalah bisa mendandani rambut si kecil dengan berbagai gaya. Namun, jangankan mendandani, kadang anak menolak disisir. Saat inilah tips merapikan rambut anak dibutuhkan.

Tak selamanya anak mau merapikan rambutnya dengan disisir biar rapi dan cantik. Daripada marah-marah, lebih baik para ibu melakukan trik dari VOI berikut untuk merapikan rambut anak saat menolak disisir.

Tips Merapikan Rambut Anak yang Tak Mau Disisir

  1. Bermain salon-salonan

Tips pertama, ajaklah bermain. Ibu bisa mengajak anak duduk di depan cermin lalu mengajaknya berpura-pura sedang ada di salon. Ibu bisa bergaya seperti kapster dan biarkan si kecil hanyut dalam permainan. Selagi anak terbawa suasana, ibu bisa menyisir rambutnya secara perlahan.

  1. Menyisir dengan lembut

Salah satu penyebab anak tidak mau disisir adalah rasa sakit yang ditimbulkan saat ibu menyisir rambutnya. Untuk itu, ibu harus lebih berhati-hati saat memegang rambut si kecil.

Saat terburu-buru, ibu biasanya menyisir rambut anak dengan keras. Sisir yang kurang tepat juga bisa menyebabkan kepala anak terasa sakit.

Maka, pilih sisir bergigi jarang dengan ujung sikat berlapis plastik. Untuk mengurangi tarikan pada rambut, pegang akar rambut sementara Ibu menyisiri bagian ujungnya.

  1. Potongan rambut yang praktis

Ada baiknya ibu mempertimbangkan untuk memotong rambut anak agar lebih praktis. Potongan rambut pendek akan lebih ringkas, mudah dirawat, dan si kecil tidak akan mudah kegerahan. Namun, tawarkan dulu pada si kecil.

  1. Pakai kondisioner

Tidak hanya orang dewasa, produk perawatan rambut untuk anak-anak pun sudah tersedia dalam berbagai jenis. Agar rambut anak mudah diurus, pilihlah sampo anak yang sudah dicampur kondisioner anti kusut. Dengan begini, tugas Ibu jadi lebih ringan.

  1. Aksesoris rambut

Jika anak belum mau juga disisir rambutnya, coba iming-imingi ia dengan hadiah berupa aksesoris rambut. Agar lebih menarik, ajak buah hati memilih sendiri aksesoris yang diinginkan. Pasanglah aksesoris tersebut pada permainan salon-salon berikutnya. 

Artikel ini telah tayang dengan judul 4 Tips Merapikan Rambut Anak yang Selalu Menolak Disisir.

Selain tips merapikan rambut anak, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.