Jelang Timnas Indonesia vs Kuwait Nanti Malam, Shin Tae-yong Siap
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait di laga kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Twitter @pssi)

シェア:

ACEH - Tak lama lagi timnas Indonesia akan menjalani laga perdana kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A melawan Kuwait. Laga timnas Indonesia vs Kuwait akan digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu, 8 Juni, pukul 23.15 WIB.

Terhitung sejak 1980, timnas Indonesia telah enam kali berhadapan dengan Kuwait. Dari semua pertemuan tersebut, Indonesia hanya berhasil menang satu kali. Tiga pertandingan berakhir imbang dan dua pertandingan kalah. 

Laga Timnas Indonesia vs Kuwait Jadi Tantangan bagi bagi Tim Garuda

Laga nanti malam menjadi tantangan berat bagi anak asuh Shin Tae-yong. Selain kualitas, Kuwait diunggalkan karena berstatus sebagau tuan rumah. Meski demikian, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap timnas Indonesia tak menyerah begitu saja.

"Meski berat, tapi itu bukan hal yang tak mungkin. Berikan yang terbaik, dengan permainan yang enak ditonton," ungkap Iriawan, seperti dikutip VOI dari Antara.

"Kalau kalah, jangan sampai takluk tanpa perlawanan! Kita harus betul-betul menyerang!" lanjutnya.

Shin Tae-yong Siap Hadapi Kuwait

Shin Tae-yong mengaku tak gentar hadapi Kuwait. Dia mengatakan, anak asuhnya akan memperlihatkan kekuatan yang sesungguhnya.

"Kami akan memperlihatkan kekuatan dan posisi kami dalam kualifikasi ini," tuturnya.

Ketum PSSI menyebut, cuaca menjadi kendala Timnas Indonesia dalam mempersiapkan diri jelang laga ini. Cuaca panas di Kuwait mencapai 42-47 derajat celcius.

"Kalau malam, suhu baru turun 25--30 derajat celcius," katanya.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, para pemain tetap siap tempur. Timnas Indonesia bakal tampil habis-habisan demi memetik kemenangan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Jelang Timnas Indonesia Vs Kuwait, Ketum PSSI: Jangan Sampai Takluk Tanpa Ada Perlawanan.

Selain laga timnas Indonesia vs Kuwait, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.