Pasukan Rahasia Palestina Tangkap Dua Warga di Tepi Barat dengan Penyamaran, Satu Orang Dinyatakan Tewas
Ilustrasi tentara Israel. (Wikimedia Commons/Israel Defense Forces)

シェア:

ACEH - Beberapa waktu lalu pasukan Israel kembali lakukan penyerbuan di Tepi Barat, wilayah yang menjadi titik panas antara Israel dengan Palestina, setelah beberapa bentrokan terjadi antara kedua pihak sejak awal tahun 2022. Pasukan rahasia Israel lakukan penangkapan di sebuah kota di Tepi Barat pada Senin. Hal tersebut disampaikan oleh polisi Israel, sedangkan Kementerian Kesehatan Palestina menyebut seorang pria lokal tewas, dikutip VOI dari Reuters, 2 Agustus.

Tidak ada perincian segera mengenai identitas pria yang tewas di Jenin, yang telah menjadi operasi reguler Israel sejak beberapa penduduk Palestina melakukan serangan jalanan di dalam Israel awal tahun ini.

Penangkapan oleh Pasukan Rahasia Israel

Seorang juru bicara polisi Israel menjelaskan, pasukan komando yang menyamar sebagai penduduk Palestina masuk ke Jenin untuk melakukan dua penangkapan dan mendapat kecaman.

Pasukan tersebut kemudian membalas dengan tembakan hingga mengenai sejumlah pria bersenjata. Pasukan Israel kemudian pergi tanpa menderita korban, tambah juru bicara tersebut.

Pekan lalu, pasukan Israel menahan setidaknya lima warga Palestina dari Tepi Barat menurut keterangan aparat keamanan dan warga setempat.

Penyerangan di Kota Kota Kaffr Qallil

Mereka mengatakan pasukan Israel muncul di sebuah rumah di Kota Kaffr Qallil, selatan Nablus, memaksa masuk dan melakukan pencarian menyeluruh, memorak-porandakan rumah itu sebelum akhirnya menahan dua bersaudara, menurut kantor berita Wafa.

Diketahui, Tepi Barat, di antara daerah-daerah di mana orang-orang Palestina mencari kenegaraan, telah mengalami kekerasan yang membara sejak pembicaraan damai yang disponsori Amerika Serikat dengan Israel gagal pada tahun 2014.

Artikel ini telah tayang dengan judul Menyamar Sebagai Penduduk Palestina, Pasukan Rahasia Israel Serbu Tepi Barat: Lakukan Dua Penangkapan, Seorang Pria Tewas.

Selain penangkapan oleh pasukan Israel di Palestina, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.