Poster Piala Dunia 2022 Dirilis, Seniman Wanita Qatar Jadi Perancangnya
Poster resmi Piala Dunia 2022 Qatar (Twitter @QatarAirways)

シェア:

ACEH - Poster Piala Dunia 2022 Qatar diresmikan dalam sebuah acara khusus yang digelar di Bandara Internasional Hamad. Untuk pertama kalinya, serangkaian poster dikembangkan untuk turnamen. Semua poster dirancang oleh seniman wanita Qatar, Bouthayna Al Muftah.

Maksud dari Poster Piala Dunia 2022 Qatar

Poster utama menampilkan hiasan kepala tradisional yang dilemparkan ke udara. Ini melambangkan perayaan dan fandom sepak bola di Qatar. Sementara, tujuh poster pendukung menunjukkan semangat dunia Arab terhadap sepak bola dan permainan sebagai sesuatu yang menyatukan keluarga.

BACA JUGA:


“Inspirasi utama saya adalah konsep memori kolektif,” terang Al Muftah dikutip VOI dari laman resmi FIFA, Kamis, 16 Juni.

“Sebagian besar pekerjaan saya berfokus pada pengalaman masa lalu, kenangan, mengikatnya ke masa kini dan mengarsipkannya secara kontemporer. Saya ingin poster-poster itu mengikuti tema ini dan menceritakan kisah budaya sepak bola Qatar.”

“Saya ingin setiap poster menunjukkan perayaan dan fandom sepak bola di Qatar. Poster utama menggambarkan gutra dan egal (hiasan kepala tradisional) melambai di udara dengan cara perayaan–yang merupakan sesuatu yang dilakukan penggemar di sini ketika sebuah gol dicetak,” lanjut Al Muftah.

Komentar Direktur Pemasaran FIFA

Menurut Direktur Pemasaran FIFA, Jean-François Pathy, poster resmi Piala Dunia Qatar tahun 2022 adalah cerminan atmosfer warisan seni dan sepak bola Qatar.

"Kami sangat bangga dengan rangkaian poster indah yang menggambarkan semangat Qatar untuk sepak bola dan menyoroti dunia artis lokal yang sangat berbakat,” kata dia.

“Poster-poster menakjubkan ini melambangkan kecintaan kami pada sepak bola dan kegembiraan kami menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan dunia Arab,” lanjut Khalid Al Mawlawi, Wakil Direktur Jenderal, Komite Tertinggi untuk Pengiriman & Warisan.

“Hiasan kepala tradisional kami menonjol di banyak aset turnamen – termasuk desain salah satu stadion kami, Al Thumama, logo turnamen, maskot resmi, La’eeb, dan sekarang poster resmi. Kami sangat bangga bahwa budaya dan warisan kami sangat menonjol dalam segala hal yang berkaitan dengan turnamen.”

Artikel ini telah tayang dengan judul Seniman Wanita Qatar Bouthayna Al Muftah Luncurkan Poster Resmi Piala Dunia 2022.

Selain poster Piala Dunia 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

関連