Berita Kebakaran: Kebakaran di Aceh Tenggara Melahap 9 Rumah Warga
Peristiwa kebakaran rumah warga yang terjadi di Gampong (desa) Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara (Via Antara)

シェア:

ACEH - Terjadi kebakaran di Aceh Tenggara, Aceh, beberapa waktu lalu. Akibat hal tersebut, sembilan unit rumah warga dilaporkan ludes terbakar.

"Korban terdampak berjumlah 46 Jiwa dalam 14 kepala keluarga," terang Kepala Pelaksana BPBA, Ilyas, melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) di Banda Aceh, Rabu, 11 Mei, dikutip VOI dari Antara.

Korban Kebakaran di Aceh Tenggara

Menurut Ilyas, kebakaran tersebut terjadi di Gampong (Desa) Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, Rabu sekitar pukul 04.30 WIB.

Sembilan rumah warga hangus terbakar dan mengalami rusak berat. Menurut BPBA, data korban terdampak kebakaran mencapai 46 jiwa dari 14 kepala keluarga.

"Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam tahap penyelidikan pihak yang berwajib," katanya.

Dia menerangkan, dalam peristiwa tersebut seorang warga bernama Galip terkena sengatan listrik. Saat ini korban telah mengungsi ke tempat kerabat.

Api Dipadamkan Pagi Tadi

Saat menerima informasi kebakaran, BPBD Aceh Tenggara langsung mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api.

"Dan juga melakukan kajian cepat. Dari laporan terakhir yang diterima oleh BPBA, dikabarkan api berhasil dipadamkan pada pukul 07.47 WIB," katanya.

Untuk diketahui, jarak antara ibu kota Banda Aceh ke Kabupaten Aceh Tenggara sekitar 600 kilometer, dengan jarak tempuh mencapai 14-15 jam perjalanan darat. 

Artikel ini telah tayang dengan judul 9 Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Dilalap Api, Penyebab Masih Ditelusuri Pihak Berwajib.

Selain kebakaran di Aceh Tenggara, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.