Terjadi Hujan Angin di Pidie, Sembilan Rumah Rusak Ringan
Ilustrasi hujan angin (unsplash)

Terjadi hujan deras yang disertai angin kencang di Kabupaten Pidie, Aceh pada Senin, 19 April, sore. Akibatnya, sembilan rumah warga di Seuriweuk, Kabupaten Pidie, Aceh, mengalami kerusakan pada bagian atap. Hal tersebut diungkapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

"Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Pidie mengakibatkan atap rumah penduduk rusak," terang Kepala Pelaksana BPBA, Ilyas di Banda Aceh, Selasa, 20 April.

BACA JUGA:


Tak ada korban jiwa dari hujan angin di Pidie

Ia menjelaskan bahwa hujan angin di Pidie, Aceh itu mengakibatkan kerusakan ringan dan tak menyebabkan korban jiwa.

"Dampak material yakni sembilan unit rumah rusak pada bagian atap atau rusak ringan. Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," tambahnya.

Ia menjelaskan, korban dari hujan angin tersebut adalah M Yakob IB (60), Jaridah Hasan (75), Nurma Hasan (42), Tarmizi (36), Ibnu (57), Awiyah (60), Asyiah (65), M Yakob (60) dan Aisyah Syaman (58). Dari sembilan kepala keluarga tersebut, total korban terdampak berjumlah 27 jiwa.

"Warga terdampak sementara pindah ke rumah saudara sekitar. Hujan sudah reda dan keadaan sudah kembali kondusif," lanjutnya.

Selain hujan angin kencang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Related News