Cuaca Aceh Hari Ini: Mayoritas Cerah Berawan dengan Hujan di Beberapa Wilayah
Ilustrasi cerah berawan (unsplash)

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca hari ini yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan ringan akan terjadi di beberapa daerah. Masyarakat diimbau berhati-hati dengan potensi hujan lebat di Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan Simeulue.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hujan ringan akan membasahi Aceh Selatan, Aceh Tamiang, dan Langsa. Wilayah lain diperkirakan berawan dan cerah berawan.

Cuaca Aceh, Waspada Hujan Petir Siang Hari

Pada siang hari, daerah yang diguyur hujan semakin banyak. Hujan ringan akan terjadi di Aceh Utara, Bireuen, Gayo Lues, dan Lhokseumawe. Sementara, Pidie Jaya, Pidie, dan Aceh Tenggara berpotensi hujan petir.

Malam hari, sebagian besar wilayah Aceh akan cerah berawan. Hujan ringan akan terjadi di Langsa, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, dan Aceh Tamiang.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.