Pemakaman Eril di Kabupaten Bandung, 150 Personel Gabungan Dikerahkan
Prosesi pemakaman Eril putra Ridwan Kamil. (YouTube Humas Jabar)

ACEH - Pemakaman Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil, telah dilaksanakan. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Gedung Pakuan, Kota Bandung ke pemakaman keluarga yang terletak di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan VOI di rumah duka Ridwan Kamil, rombongan pengiring jenazah Eril berangkat menuju lokasi pemakaman sekitar pukul 09.00 WIB. Para pengiring jenazah Eril yang memadati Gedung Pakuan melantunkan selawat bersama-sama.

Pihak yang Hadiri Pemakaman

Iring-iringan mobil yang membawa jenazah Eril ke lokasi pemakaman kemudian masuk Tol Pasteur dan keluar Tol Soroja. Selanjutnya, rombongan menuju lokasi pemakaman di Cimaung.

Masyarakat tampak telah menunggu kawasan pemakaman sejak pagi di Jalan Pangalengan Kabupaten Bandung. Mereka berderet di tepi kiri dan kanan jalan hingga depan kawasan pemakaman menunggu kedatangan jenazah Eril.

Masyarakat menumpuk di depan kawasan pemakaman karena pihak yang bisa masuk hanya pihak keluarga, kolega, serta kerabat Ridwan Kamil.

Izin masyarakat untuk masuk area pemakanan takziah dan mendoakan Eril setelah pihak keluarga dan tamu undangan selesai melaksanakan proses pemakaman.

Penjagaan Pemakaman Eril

Sebelumnya diberitakan, terkait prosesi pemakaman Eril, Polresta Bandung mengerahkan 150 personel gabungan. Ratusan personel gabungan itu bersiaga mulai dari rute hingga di lokasi pemakaman.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, pengamanan itu dilakukan guna memastikan ketertiban proses pemakaman, serta lalu lintas dari rumah duka menuju ke lokasi makam.

"Jumlah personelnya ada 150, itu personel gabungan mulai dari kepolisian, Satpol PP, hingga dinas perhubungan," ujarnya di Bandung, Sabtu, 11 Juni.

Artikel ini telah tayang dengan judul Salawat Iringi Eril Putra Ridwan Kamil Menuju Lokasi Pemakaman yang Dipenuhi Warga.

Selain pemakaman Eril, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.