Teroris MIT Menyerahkan Diri ke Kepolisian, Alasan Belum Diungkap
Ahmad Ramadhan/Foto: Antara

ACEH - Beberapa waktu lalu satu teroris dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) berinisial MRW menyerahkan diri ke kepolisian. Dengan tambahan satu teroris MIT ini, tercatat sudah 25 tersangka teroris yang diamankan.

"Telah menyerahkan diri 1 orang tersangka, yang bersangkutan merupakan kelompok MIT," terang Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, Kamis, 19 Mei, dikutip VOI.

Alasan penyerahan Diri Tersangka Teroris Belum Diungkap

Ramadhan mengatakan, pria berusia 22 tahun ini menyerahkan diri pada Rabu, 18 Mei. Namun, pihak kepolisian belum merincikan alasan MRW menyerah diri kepada polisi.

"Yang bersangkutan menyerahkan diri di Desa Bahoea Reko, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali," terangnya.

Saat ini MRW sedang menjalani pemeriksaan intensif. Dia akan diperiksa guna mendalami berbagai hal terkait kelompok teroris MIT dan keterlibatannya.

Penangkapan Teroris MIT

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror meringkus 24 tersangka teroris kelompok MIT. Bahkan, sebagai di antaranya merupakan pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Mereka ditangkap di beberapa lokasi, antara lain, 22 orang ditangkap di Sulteng, 1 orang di Bekasi dan 1 lagi di Kalimantan Timur. Penangkapan berlangsung pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Identitas para tersangka teroris itu antara lain, MIR, BSS, ETO, MB, IS, FM, TT, SH, H, AWS. Lalu, DRM, TL, AMW, MN, EA, DM, S, RK, LY, RK, ISR, MAM, K, FS.

Artikel ini telah tayang dengan judul Satu Teroris MIT Menyerahkan Diri, Total Sementara 25 Orang.

Selain penyerahan diri teroris MIT, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.