Cuaca Aceh Hari Ini: Beberapa Daerah Hujan, bahkan Disertai Petir
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cukup banyak daerah yang cerah dan cerah berawan. Namun, hujan juga terjadi di berbagai daerah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari hanya beberapa daerah yang akan diguyur hujan, seperti Bireun, Simeulue, dan Aceh Singkil. Wilayah lain diperkirakan cerah dan cerah berawan.

Cuaca Aceh Hari Ini, Waspadai Hujan Petir

Pada siang sebagian besar wilayah masih cerah dan cerah berawan. Namun, beberapa daerah akan diguyur hujan. Daerah yang akan hujan ringan antara lain Ache Jaya, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Simeulue. Daerah yang mengalami hujan lebat dan hujan petir adalah Subulussalam, Nagan Raya, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, dan Aceh Barat.

Malam hari, beberapa daerah masih akan diguyur hujan. Daerah tersebut antara lain Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues.    

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 60 hingga 95 persen.

Selain perkiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!