4 Teknik Penetrasi untuk Memaksimalkan Kenikmatan Seks Berdasarkan Penelitian
Ilustrasi teknik penetrasi yang harus diketahui pasangan suami istri (Freepik/Wayhomestudio)

ACEH - Salah satu keintiman yang perlu dijaga keharmonisannya oleh suami-istri adalah kegiatan bercinta. Terkait hal tersebut, kepuasan menuju dan saat orgasme adalah adalah hal yang penting. Dikutip VOI dari Men’s Health, terdapat beberapa teknik penetrasi agar mendapatkan kepuasan hingga puncak orgasme.

Peneliti dari Indiana University School of Medicine dan OMGYES melakukan studi nasional yang berfokus pada teknik penetrasi pada vagina. Mereka menganalisis pengalaman 3.017 wanita Amerika Serikat rentang usia 18--23 tahun. Berikut ini beberapa teknik penetrasi untuk meningkatkan kesenangan, terutama untuk istri selama bercinta.

Teknik Penetrasi untuk Kepuasan Maksimal Sanggama

1. Angling

Hampir 88 persen partisipan mengaku mencapai orgasme selama penetrasi dengan teknik ini. Teknik angling dilakukan dengan memutar, menaikkan, menurunkan panggul atau pinggul selama penetrasi sehingga penis menggesek vulva.

Lebih khusus lagi, 84 persen wanita melaporkan bahwa kemiringan pinggul ke atas bisa meningkatkan kesenangan. Sementara, 68 persen mengatakan bahwa memiringkan pinggul ke bawah lebih disukai.

Pada intinya, sudut atau angle adalah hal penting saat bercinta. Itu sebabnya beberapa ahli menyarankan posisi missionary dengan meletakkan bantal di bawah punggung untuk membantu memiringkan panggul ke atas.

2. Rocking

Tiga perempat partisipan mengatakan, yang membuat penetrasi menyenangkan adalah cara ‘mengayunkan’ pangkal penis. Ketika rocking secara tepat, gesekan dengan klitoris selama penetrasi meningkatkan sensasi lebih dan berpotensi mencapai puncak kenikmatan.

Posisi bercinta yang memungkinkan lebih fleksibel rocking adalah lotus, di mana suami melakukan penetrasi dan istri melingkarkan kaki di pinggangnya. Dalam posisi teratai, suami bisa mendorong dan memberikan rangsangan lebih pada klitoris.

3. Shallowing

Kesenagan bercinta bisa dicapai dengan teknik penetrasi dangkal atau shallowing. Teknik ini dilakukan dengan memberikan sentuhan penetrasi tetap di dalam pintu masuk vulva dengan ujung penis, ujung jari, love toys, lidah ataupun bibir jika oral sex. Ini menunjukkan bahwa kedalaman bukan cara satu-satunya untuk mendapatkan kesenangan bercinta.

4. Pairing

Sebagian besar partisipan, tepatnya sejumlah 70 persen merasa senang ketika pasangan mereka pairing atau memasangkan penetrasi dengan rangsangan klitoris menggunakan jari atau love toys. Teknik ini bisa dilakukan dengan posisi missionary, spread eagle, atau launchpad yang mana dapat memberikan rangsangan pada klitoris bersamaan dengan penetrasi.

Teknik dari penelitian di atas menemukan bahwa rangsangan terhadap klitoris besar pengaruhnya untuk sensasi biologis tubuh. Selain melakukan teknik di atas, pasangan suami istri perlu melakukan pemanasan supaya penetrasi tidak menyakitkan atau secara alami vagina mengeluarkan lubrikan.