Sri Mulyani Lakukan Pertemuan dengan Megawati, Begini Respons Airlangga
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut merespon terkait kabar pertemuan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri.

Airlangga meyakini bahwa Sri Mulyani tidak akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan kabinet Indonesia Maju meski telah melakukan pertemuan dengan Megawati. Lantaraan sosok Sri Mulyani merupakan teman dekatnya.

"Kaga ada (mundur), tapi saya gak tau bocor, tapi saya yakin nggak (mundur), karena bu Sri Mulyani kawan saya," ucap Airlangga kepada awak media, Senin 5 Februari.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud sekaligus Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sering melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Pertemuan merupakan hal rutin. Tentu saja juga berbicara tentang bangsa dan negara, berbicara tentang fiskal (pendapat negara) itu merupakan hal penting,” kata Hasto kepada awak media saat acara Kampanye Akbar Ganjar - Mahfud, di GBK, Sabtu 3 Februari.

Namun, Hasto menjelaskan pertemuan tersebut karena Megawati merupakan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan Sri Mulyani sebagai Ketua Pengarah Ex-officio.

“Bu Mega kan dalam kapasitas beliau presiden kelima, beliau ketua dewan pengarah badan riset inovasi nasional di mana Bu Sri selaku Ketua Ex-officio,” jelasnya.

Namun, Hasto enggan menjawab saat disinggung apakah pertemuan tersebut membahas terkait isu mundurnya Sri Mulyani dari Menkeu.

Hasto menjelaskan pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup dan yang pasti mengenai kondisi bangsa Indonesia saat ini.

“Yah Bu Sri Mulyani dan bu Mega karena sering ketemu di BRIN secara tertutup yah saya tak bisa sampaikan apa yang dibahas,Tetapi yang pasti, itu adalah kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.