Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran 2023, Pelita Air Tambah 3 Rute Penerbangan Baru ke Sumatera
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pelita Air Service (Pelita Air) baru saja menambah tiga rute baru, yakni tujuan Jakarta-Palembang, Jakarta-Padang, Jakarta-Pekanbaru, dan sebaliknya.

Ketiga rute tersebut mulai efektif diberlakukan mulai 12 April mendatang.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan, penambahan rute-rute baru ini merupakan wujud komitmen Pelita Air untuk memperkuat layanan rute domestik demi mendukung konektivitas udara di Indonesia sekaligus bertepatan dengan persiapan antisipasi peningkatan menjelang arus mudik atau Lebaran 2023.

"Pembukaan tiga rute baru ini sekaligus sebagai antisipasi peningkatan lonjakan penumpang jelang libur hari raya. Rute tambahan Palembang, Padang, dan Pekanbaru akan melengkapi empat rute yang sudah ada sebelumnya, yaitu Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Balikpapan," ujar Dendy dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 11 April.

Adapun harga tiket untuk penerbangan rute Jakarta-Palembang dan sebaliknya dimulai dari Rp849.000. Untuk layanan rute ini dilakukan setiap hari.

Lalu, untuk rute Jakarta-Padang dan sebaliknya, harga tiket dimulai dari Rp1.399.000.

Layanan rute ini juga dilakukan setiap hari.

Selanjutnya, untuk rute Jakarta-Pekanbaru dan sebaliknya, harga tiket dimulai dari Rp1.349.000. Layanan rute ini dilakukan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu.

Dendy menyebut, untuk memesan tiket penerbangan tiga rute terbaru dapat dilakukan melalui website perusahaan maupun dari online travel agent, seperti Traveloka, Tiket.com, dan lainnya.

Menjelang Lebaran 2023 pada periode 12-18 April, kata Dendy, pihaknya akan menambah 40 penerbangan per minggunya dengan kapasitas kursi 25.920 per minggu.

Sementara untuk periode 19-29 April, Pelita Air akan menambah 26 layanan penerbangan per minggunya dengan kapasitas kursi 30.600 per minggunya.

"Semoga Mudik Nyaman Bareng Pelita Air dapat menjadikan mudik hari raya ini menjadi cerita. Bahkan, tidak hanya sekadar mudik, tetapi juga melakukan vacation di kampung halaman," pungkasnya.