PP Presisi Percepat Penyelesaian Proyek Pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III
Foto: Dok. PP Presisi

Bagikan:

JAKARTA - PT PP Presisi Tbk (PPRE) bersama dengan anak perusahaannya yaitu PT LMA sebagai kontraktor utama, mempercepat penyelesaian pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Cinere Jagorawi Seksi III yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR II (Jagorawi-Cinere-Serpong-Bandara) dengan nilai kontrak sebesar Rp1,1 triliun.

"Melihat track record yang dimiliki oleh PP Presisi dalam mengerjakan proyek-proyek strategis nasional seperti pembangunan jalan tol, bendungan, dermaga, bandara dengan kapasitas alat berat yang dimiliki berjumlah lebih dari 3.000 unit dengan merk ternama, serta sumber daya manusia yang andal dibidang konstruksi, tentunya target penyelesaian proyek jalan tol sepanjang 5,5 km tersebut dapat diselesaikan tepat waktu," ujar Rully Noviandar, Direktur Utama PT PP Presisi Tbk sekaligus Komisaris Utama PT Lancarjaya Mandiri Abadi, dalam keterangan tertulisnya, Senin 29 Agustus.

Pembangunan Jalan Tol Cinere Jagorawi Seksi III memiliki tantangan tersendiri, dimana jumlah bangunan yang terdiri dari 10 jembatan, 2 JPO, 5 box traffic, 9 box drainase 7 gerbang tol, 2 simpang susun, 1 junction (total 8 ramp - 4 ramp dikerjakan KSO) dapat diselesaikan sesuai target dan menjadi pilot project bagi proyek-proyek jalan tol ke depannya.

Pada Jumat, 26 Agustus 2022 Komisi V DPR RI bersama dengan Perwakilan PUPR, BPJT maupun BUJT melakukan kunjungan kerja ke Proyek Pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III untuk melihat langsung progress pembangunan jalan tol tersebut.

Rully Noviandar selaku Direktur Utama bersama dengan Jajaran Direksi PT PP Presisi Tbk turut mendampingi Anggota Komisi V DPR RI. Adapun salah satu agenda pembahasan penting yang didiskusikan dalam Kunjungan Kerja tersebut adalah terkait dengan rencana pembebasan lahan untuk dapat membantu percepatan penyelesaian proyek.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut PP Presisi berkomitmen tidak hanya tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan, namun juga berusaha untuk memberikan hasil dengan kualitas terbaik sesuai dengan standard yang telah ditentukan.

"Proyek ini tentunya akan dapat selesai tepat waktu dengan dukungan seluruh pihak terkait, terutama kaitannya dengan pembebasan lahan. Kami harapkan hasil kunker ini salah satunya dapat memberikan dampak pada progres pembebasan lahan yang akan diteruskan dengan percepatan progres proyek guna menyelesaikan pekerjaan kami tepat waktu," tutup Rully.