Erick Thohir Beri Tugas PTPN untuk Bangun Kemitraan dengan UMKM dan Petani Rakyat
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara atau PTPN punya tugas sosial dari Menteri BUMN Erick Thohir. Salah satunya soal membangun kemitraan strategis bersama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta petani rakyat melalui program Sawit Rakyat.

"Untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para petani," ujar Erick seperti unggahan PT Perkebunan Nusantara melalui akun Instagram @holdingperkebunan, Sabtu 12 Maret.

Tidak hanya itu saja, Erick menyebut, PTPN harus mendukung ketahanan nasional baik di sektor pangan melalui swasembada pangan, serta di sektor energi khususnya mendukung energi baru terbarukan.

Selain itu, PTPN agar melakukan inisiatif inovasi dalam perkebunan kelapa sawitnya untuk mewujudkan industri sawit yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Semoga PTPN dapat mewujudkan cita-citanya menjadi perusahaan agribisnis nasional berkelas dunia dan menjadi juara," kata Erick menambahkan.

Dalam unggahan Instagram-nya, PTPN Group genap memasuki tahun ke-26. PTPN pernah menjadi yang terbaik, dan akan kembali mengulang sejarah untuk tetap menjadi perusahaan perkebunan terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia.

Sebagaimana disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir, PTPN didukung penuh oleh pemerintah untuk memajukan industri perkebunan dalam negeri demi mencapai tujuan ketahanan pangan dan energi melalui energi baru terbarukan.

Dengan inovasi berkelanjutan melalui program transformasi, PTPN dapat menjadi kunci kesejahteraan bagi UMKM di Indonesia dengan membangun kemitraan strategis serta meningkatkan kemakmuran untuk para petani rakyat melalui program Sawit Rakyat.