Gandeng Brimob Polri, <i>Crazy Rich</i> Jambi Dokter Oky Pratama Bagi-Bagi Sembako Gratis
Bersama para alumni korps Bhayangkara, Dokter Oky Pratama sukses menggelar bakti sosial. (Foto: Dok. Bening's Indonesia Group)

Bagikan:

JAKARTA - Sedikit bicara banyak berbagi, ungkapan ini layak disematkan pada sosok Dokter Oky Pratama. Namanya kini tengah naik daun, karena dinilai banyak memberikan impact positif bagi masyarakat.

Usai merampungkan seluruh episode program kesehatan di salah satu televisi swasta nasional, ia kerap aktif di media sosial lewat konten berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tak ingin sekedar membuat konten positif, niat baik pemilik puluhan klinik kecantikan Bening's Clinic ini bahkan sampai menggandeng para lulusan Akademi Kepolisian Angkatan 2004. Bersama para alumni korps Bhayangkara tersebut, Oky Pratama sukses menggelar bakti sosial pada Sabtu 13 November lalu.

"Sembako yang kami bagikan itu jumlahnya ribuan, kegiatan seperti ini rutin saya lakukan hampir setiap hari dan setiap minggu dari perusahaan juga memang selalu rutin melakukan kegiatan bakti sosial seperti ini," ungkap dr. Oky Pratama yang ditemani rekan bisnisnya Irfandi Adi Pradana dan Hendy Sumitra Suganda, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima, Senin 15 November.

Berbekal semangat Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, seperti sebelumnya dr. Oky Pratama yang dikenal sebagai dokter kecantikan sekaligus pengusaha asal Jambi ini memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Ia seringkali merasa "tersentuh" saat membagikan bantuan sembako kepada masyarakat.

"Melihat senyum tulus dari mereka, membayar jerih payah keringat saya. Dan saya sangat merasa lega, setiap orang adalah pahlawan dengan caranya masing-masing," ujarnya di salah satu video yang diunggah di Instagram pada tanggal 19 September 2021.

Oky Pratama, pria yang lahir di Jambi 10 Juli 1991 ini adalah Founder dari Benings Indonesia Group yang bergerak di bidang klinik kecantikan yaitu Bening's Clinic yg sudah memiliki 20 cabang dengan kepemilikan dr. Oky Pratama sendiri tanpa franchise ataupun profit sharing. Tak hanya itu, bisnisnya yang lain adalah Bening's Skincare, yang bergerak di bidang penjualan skincare secara massal.

Kemudian, Bening's Indonesia bergerak di penjualan skincare pada mitra reseller agen dan distributor serta Bening's Skincare Factory yaitu pabrik pembuatan skincare. Bening's Indonesia Group sudah memperluas bisnisnya di bidang Clothing Line yaitu Brand Roofair, bekerja sama dengan sosok Artis Ternama yaitu Robby Purba.

Lalu, bisnis di bidang kopi yaitu Roofair Coffee, serta di bidang barber shop yang sudah dikenal yaitu Roofair Cut. Adapun Opra Entertainment juga merupakan bisnis yang dimiliki oleh Bening's Indonesia Group yang bergerak di bidang Production House serta Youtube Channel yang sudah di-launching secara akbar sebulan lalu dengan deretan artis pendukung seperti Nikita Mirzani dan Olla Ramlan.