Jokowi Ingatkan Pandemi Masih Mengancam Meski Tingkat Keterisian RS Turun
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini angka keterisian tempat tidur perawatan COVID-19 di rumah sakit maupun tempat isolasi mandiri terpusat makin menurun. Hanya saja, dia mengingatkan semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tingkat keterisian tempat tidur di rumah-rumah sakit kian menurun, penghuni tempat-tempat isolasi mandiri semakin berkurang, tetapi kita belum tiba di akhir pandemi. COVID-19 masih menjadi ancaman yang nyata," katanya seperti dikutip dari akun Instagram @jokowi, Senin, 23 Agustus.

Ia mengatakan semua pihak tanpa terkecuali harus berperan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Jokowi mengatakan tenaga kesehatan, dokter, dan perawat jadi garda terdepan merawat pasien. Sedangkan masyarakat harus menjaga protokol kesehatan.

Menurutnya, dengan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, masyarakat sudah membantu para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan.

"Dengan mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, kita melindungi diri kita, keluarga, dan lingkungan, sekaligus membantu mengurangi beban para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan," pungkasnya.